Lanal Palu Gelar Serbuan Vaksinasi di STIMIK Bina Mulia

AKURATNEWS - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu bekerjasama dengan Yayasan Alerga Bagi Bangsa (ABBA) menggelar serbuan vaksinasi covid-19 tahap I dan tahap II untuk masyarakat pesisir di wilayah hukum Lanal Palu dan pelajar di STIMIK Bina Mulia Palu, Sabtu (30/10/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu diwakili Palaksa Lanal Palu, Letkol Laut (PM) Priyo Yudono,S.H.,M.M, ta
pak melaksanakan peninjauan serbuan vaksin covid-19 di Jl. Soeprapto No.38, Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Selain itu, tampak sejumlah tim vaksinator covid-19 dari Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Palu. Diantaranya, Letda Laut (K/W) dr.Wira Nirwana (Ka BK), Serma Rum Tony Kastanya (Ur Polum BK ), Sertu Rkg Morpan Rully Ladu'u,A.Md.Kep (Ur Kesla BK), Serda Apm Arnas Utama E.P Salili ( Ur Kesla BK ), Serda Adg Muhamad Faisol,A.Md.Kes (Ur Labtekgi BK), Kopda Apk Agus Susanto ( Ur Rawat BK), Kld Apm Syahrifal H. Sinoso (Ur Min BK).

Untuk tim pembantu vaksinator covid 19 dari Yayasan ABBA, terdiri dari dr. Zein, drg. Ben, Hendro, Michel, Feibby, Jefry, Mely, Darma dan Lina. Sementara itu, tim pendukung dari Lanal Palu, Letkol Laut (PM) Priyo Yudono,S.H.,M.M. ( Palaksa), Mayor Laut ( P ) Muranto (Pasop), Letda Laut (E) Mosis Sulis (Danposal Donggala), Sertu Pom Mufid Darwis (Ur Idik I Denpomal), Serda Ttg / W Gregoriska Rory (Ur Silta I), Serda Keu / W Samsinar (Ur Minpers) dan Klk Ttu Toni Tri Purwanto (Staff Sintel).

Dalam pantauan media ini, proses pelaksanaan vaksinasi dilakukan diawali dengan pendaftaran peserta terlebih dahulu. Kemudian, peserta dilakukan screning. Segelah itu, baru dilakukan aksinasi dan obaervasi. Program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan sejak pukul 09:00 wita hingga pukul 14:00 wita tersebut berjalan aman dan lancar.

Adapun rincian penggunaan vaksin dan masyarakat yang mengikuti program vaksinasi tahap I dan II untuk masyarakat maritim dan pelajar di STIMIK Bina Mulia Palu, dari target 150 orang, yang mendaftar mencapai 177 orang. Dan teregistrasi sebanyak 175 orang serta yang tervaksin sebanyak 175 orang.

Menurut Danlanal Palu yang diwakili Palaksa Lanal Palu, Letkol Laut (PM) Priyo Yudono,S.H.,M.M, kegiatan serbuan vaksin Covid -19 tahap I dan tahap II Masyarakat maritim dan pelajar di Kota Palu untuk membantu upaya percepatan vaksinasi dari Pangkalan TNI AL Palu guna mempercepat program pemerintah yang di delegasikan Kepada Panglima TNI dan Kapolri.***

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga