Pasang Stiker “Nek Aku Korupsi Ora Slamet”

Langkah Gubernur Jawa Tengah Dorong Keberanian Antikorupsi

Semarang, Akuratnews.com - Langkah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memasang stiker "Nek Aku Korupsi Ora Slamet" (Jika Aku Korupsi Tidak Selamat) di seluruh mobil dinas jajarannya membuat semangat antikorupsi makin tinggi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jateng, AR Hanung Triyono juga memasang stiker tersebut di Nissan Xtrail dengan plat nomor H 9519 ZZ. Dengan striker itu membuat Hanung semakin PeDe menindak stafnya yang nakal bahkan tidak akan segan memutus kontrak penyedia jasa.

"Kita blacklist dan putus kontrak jika melakukan pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi. Kepada karyawan/staf, akan kita pecat jika terbukti melakukan tindak pidana korupsi," katanya.

Ungkapan "Nek Aku Korupsi Ora Slamet" tersebut dianggap bukan hanya sebagai keberanian statement, tapi juga mendorong keberanian moral untuk tidak korupsi.

Bahkan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jateng, Sujarwanto mengatakan bukan hanya dirinya yang tidak akan selamat jika korupsi, tapi penambang-penambang ilegal juga tidak akan selamat karena tuah kalimat itu.

"Itu tekad yang total memerangi korupsi. Saya berulang kali ngomong sama penambang, penambang yang ilegal itu saya doakan tidak selamet. Itu kan korupsi juga. Doa saya hanya satu itu. Ini langkah saya untuk berani memerangi mereka," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Ganjar menyatakan tujuan dari penempelan stiker ini untuk selalu mengingatkan antikorupsi.

Penulis: Redaksi

Baca Juga