Badminton Asia Championship 2019

Langkah Indonesia Terhenti di Laga Babak Semifinal Badminton Asia Championship 2019

Jakarta, Akuratnews.com - Langkah Indonesia dipastikan terhenti di laga babak semifinal Badminton Asia Championship 2019, setelah kalah telak 0-3 tanpa balas dari tim Jepang, dalam pertandingan yang berlangsung di Badminton Asia Championship 2019. Tiga wakil Indonesia langsung tunduk di tangan pemain Jepang dengan perjuangan yang tidak mudah.

Pasangan ganda putra pertama Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra harus mengakui kekalahan langsung dua set dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 11-21, 18-21. Kegagalan itupun diikuti oleh tunggal putri Ruselli Hartawan yang juga menyerah dengan mudah dari Sayaka Takahashi dengan skor 15-21, 15-21.

Sedangkan, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang diharapkan dapat menyumbang poin pun gagal setelah berjuang selama 75 menit dari Kanta Tsuneyama dengan skor 21-15, 17-21, 16-21.

Dengan kekalahan telak yang dialami Indonesia ini pun membuat Fajar/Rian dan kawan-kawan langsung tersingkir dan pulang lebih cepat. Kegagalan langsung dipastikan setelah perjuangan panjang Vito yang tak berakhir.

Shesar mengawali perjuangannya pada gim ke satu dengan kurang baik. Dia sempat tertinggal 0-2 dan 1-3 sebelum mampu berbalik memimpin skor 6-4. Kedua pemain sempat bergantian mencetak poin untuk imbang dalam kedudukan 6-6, 7-7, dan 8-8 sebelum akhirnya Shesar menutup interval gim kesatu dalam kedudukan 11-8, dengan perjuangan pun akhirnya mampu meraih kemenangan.

Unggul satu gim tak lantas memudahkan perjuangan Shesar saat melakoni gim kedua. Seperti pada awal gim kesatu, dia lagi-lagi tertinggal lebih dulu dari Tsuneyama.

Namun, kali ini Shesar tak langsung bisa membalikkan keadaan, ia bahkan sempat tertinggal jauh 2-9 sebelum akhirnya menipiskan margin skor menjadi 8-9.

Mencoba mengimbangi permainan pun diteruskan oleh Shesar, hingga bisa terus mengejar dan akhirnya mampu meraih poin secara beruntun.

Shesar sempat memperbesar peluang menang dua gim langsung saat dia berhasil menipiskan selisih skor menjadi 17-18. Namun, lagi-lagi Tsuneyama punya jawaban atas tantangan Shesar.

Dia pun memenangi gim kedua dan memastikan pertandingan berlanjut ke gim ketiga seusai memetik tiga poin terakhir secara beruntun.

Penulis: Mujiono
Editor: Redaksi

Baca Juga