oleh

Lanjutkan Momentum Positif, Manchester United Lolos Putaran Piala FA

Manchester, Akuratnews.com – Manchester United melanjutkan momentum positif yang terjadi sejak kedatangan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer dengan memastikan lolos ke putaran keempat Piala FA usai menyingkirkan tamunya Reading lewat kemenangan 2-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (5/1/2019).

Kemenangan United kali ini dipersembahkan penalti Juan Mata yang dilengkapi gol Romelu Lukaku, demikian catatan pertandingan laman resmi FA.

Hasil itu melanjutkan catatan sempurna United selalu meraih kemenangan dalam lima pertandingan di bawah Solskjaer di semua kompetisi.

Kendati tak seeksplosif di empat pertandingan sebelumnya, United tak begitu kesulitan untuk mengatasi klub kasta kedua sepak bola Inggris tersebut.

Pada menit ke-20, Mata menyarangkan bola ke gawang Reading menyelesaikan sebuah kerja sama apik dengan Fred, namun hakim garis mengangkat bendera pertanda legiun Spanyol itu terlanjur berada dalam posisi offside.

Namun, lantas wasit Stuart Attwell juga melakukan peninjauan terhadap teknologi asisten video wasit (VAR) mencari-cari pelanggaran yang dinilainya terjadi saat Mata terjatuh di dalam kotak penalti oleh Omar Richards.

Walhasil, titik putih ditunjuk kendati setelah insiden tersebut bola tetap dimainkan dan bahkan berujung tembakan oleh Mata yang kemudian dianulir hakim garis.

Apapun itu, Mata akhirnya menghadapi bola dari titik 12 pas dan mengirimkannya ke arah berlawanan dari tebakan kiper Anssi Jaakkola demi membawa United unggul 1-0 pada menit ke-22.

Reading sempat hampir membalas ketika Andy Yiadom berhasil melepaskan diri dari hadangan Phil Jones, namun bola tembakannya ke area tiang dekat masih bisa digagalkan oleh kiper Sergio Romero pada masa injury time.

Sesaat berselang, Lukaku justru menggandakan keunggulan United dengan mengecoh Jaakkola sebelum melesakkan bola ke dalam gawang yang tak bertuan.

Kedua tim lantas saling menciptakan peluang satu sama lain pada babak kedua namun tak ada gol tambahan lahir dan skor 2-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi. United menyusul Tottenham Hotspur yang sudah lebih dulu melangkah ke putaran keempat Piala FA usai menyingkirkan tim kasta keempat Tranmere Rovers.

Selain United dan Tottenham, tim-tim kasta tertinggi Liga Inggris lain juga sudah memesan tiket putaran keempat, yakni Brighton & Hove Albion, Burnley dan West Ham United. Brighton menyingkirkan Bournemouth lewat kemenangan 3-1 di Stadion Vitality, Burnley menang tipis 1-0 atas Barnsley di Turf Moor dan West Ham mengalahkan Birmingham City 2-0.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA: Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Diogo Dalot, Matteo Darmian, Phil Jones, Ashley Young; Scott McTominay, Andreas Pereira, Fred (Marouane Fellaini); Juan Mata, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (Marcus Rashford) Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer Reading (4-2-3-1): Anssi Jaakkola; Andy Yiadom, Tiago Ilori, Liam Moore, Omar Richards; Andrew Rinomhota, Liam Kelly; Callum Harriott (Yakou Meite), John Swift, Garath McCleary (Modou Barrow); Daniel Loader Pelatih: Jose Manuel Gomes

Komentar

News Feed