Lantik 11 Kadis Pemkab Sinjai, Bupati ASA Harap Berpegang Teguh Pada Amanah

Pemberian ucapan selamat oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), SH.,LLM kepada pejabat yang baru dilantik. /Ashari/AKURATNEWS
Pemberian ucapan selamat oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), SH.,LLM kepada pejabat yang baru dilantik. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melantik dan mengambil sumpah 11 pejabat eselon II sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (20/4/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Turut disaksikan para Pimpinan Forkopimda, dan Ketua Komisi III DPRD Akmal Muin.

Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan, mekanisme penetapan jabatan pimpinan tinggi pratama merujuk Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mengamanatkan bahwa untuk pengisian jabatan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif.

Baca Juga: Delapan Pria Perkosa Seekor Kambing Betina yang Sedang Hamil Hingga Mati

Pelantikan ini, lanjutnya, sebagai bentuk penataan organisasi yang telah melalui proses seleksi secara kompetensi dan pengawasan KASN, beberapa waktu lalu.

"Kepada pejabat yang baru saja dilantik hari ini, tentu menjadi catatan awal perjalanan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab ditempat tugasnya yang baru. Berpegang teguh pada amanah jabatan yang diemban, dan senantiasa memperkokoh upaya membangun Sinjai," tegasnya.

Bupati ASA juga berpesan agar pejabat yang baru dilantik untuk intens melakukan koordinasi dan sinkronisasi dalam melancarkan pelaksanaan tugas kedepan.

Baca Juga: ICW Beri Raport E Untuk KPK, Kinerja Firli CS Dipuji Napi Korupsi

"Saya harap pada jabatan yang baru, hendaknya saudara bertindak lebih kreatif dan inovatif. Melahirkan kinerja yang lebih baik dan pelayanan yang lebih berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Sinjai," pesannya.

Berikut Nama Pejabat Ekselon II Dilantik:

1. Hj. Andi Haryani Rasyid (Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa).
2. Muh. Akbar Juharman (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik).
3. Tamzil Binawan (Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian).
4. dr. Emmy Kartahara Malik (Kepala Dinas Kesehatan).
5. Andi Muh. Idnan (Kepala Dinas Sosial).
6. H. Haris Achmad (Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan).
7. H. Burhanuddin (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan). 8. Andi Tenri Rawe (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak dan KB).
9. Kamaruddin (Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan).
10. Mansyur (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan).
11. Muh. Saleh (Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan perindag dan ESDM).

Penulis: Ashari

Baca Juga