Laptop Revolusioner dan Bertenaga Ini Siap Dukung Mobilitas Kreator

AKURATNEWS - Kebutuhan laptop yang tipis, ringan dan bertenaga terus meningkat guna mendukung mobilitas bekerja. Namun kadang laptop tipis dan ringan belum tentu sejalan dengan performa ekstra kuat yang biasanya dibutuhkan untuk penggunaan komputasi berat para kreator.

Menjawab kebutuhan tersebut Acer menghadirkan Swift X di Indonesia, laptop tipis dan revolusioner yang didesain untuk kreator konten dengan mobilitas tinggi dan membutuhkan perangkat andalan.

Acer Swift X hadir dengan spesifikasi terbaik di kelasnya dalam desain yang tipis nan menawan. Performa bertenaga mampu dihadirkan laptop ini berkat penggunaan AMD Ryzen™️ 5000 Series Mobile Processor yang dibangun di atas arsitektur core AMD Zen 3 pemenang penghargaan dan teknologi proses 7nm terdepan. Prosesor AMD Ryzen™️ 5000 Series Mobile Processor yang mentenagai Acer Swift X memberikan peningkatan performa sebesar 23% [i] dibanding generasi sebelumnya.

Daya komputasi Acer Swift X dikombinasikan dengan kekuatan pengolah grafis dari NVIDIA®️ GeForce RTX™️ 3050 terbaru. Bodi ramping ditambah dengan prosesor dan pengolah grafis unggulan, membuat laptop ini sangat cocok untuk kebutuhan produktivitas kreatif kreator konten. Spesifikasinya didukung dengan keunggulan performa yang mampu menjalankan aplikasi editing yang berat sekalipun.

“Dinamika new normal memungkinkan semua kegiatan kreatif bisa dilakukan di mana saja. Acer senantiasa berinovasi untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen yang terus berkembang, salah satunya dengan menghadirkan laptop Acer Swift X. Laptop tipis yang dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari hingga penggunaan berat seperti untuk pekerjaan kreatif. Perpaduan performa cepat AMD Ryzen™️ 5000 Series Mobile Processor dan grafis diskrit NVIDIA®️ GeForce RTX™️ 3050 terbaru, dalam desain Acer Swift yang tipis dan ringan sangat tepat untuk mendukung gaya hidup kreator konten dengan mobilitas tinggi,” ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products Acer Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Beban kerja kreatif dan produktivitas telah menjadi suatu hal umum bagi pengguna yang menuntut sebuah performa tinggi untuk capaian pekerjaan dengan hasil terbaik. AMD berkomitmen untuk berinovasi di pasar ini dan bangga bermitra dengan Acer untuk meluncurkan ACER Swift X bertenaga AMD Ryzen™️ 5000 Series Mobile Processor terbaru.

"Perpaduan performa luar biasa dan efisiensi daya berkat arsitektur AMD Zen 3 dan teknologi proses 7nm yang dikemas dengan baik guna menghadirkan pengalaman komputasi tingkat tinggi yang dibutuhkan oleh para kreator dan pengguna professional,” imbuh Paige Shi APJ, Head of Consumer AMD.

Acer Swift X (SFX14-41G) tersedia dalam varian prosesor hingga AMD Ryzen™️ 7 5800U dan memori RAM 16 GB LPDDR4X. Didukung dengan highly-efficient dan performa tinggi dari prosesor yang dibangun di atas arsitektur core AMD ‘Zen 3’7nm mendukung hingga 8 core/16 thread, cache memory hingga 20Mb, kecepatan prosesor hingga 4.4GHz dengan TDP 15Watt, laptop ini memberikan performa dan daya tahan baterai mengagumkan dengan desain ramping untuk sebuah perangkat laptop. Prosesor bertenaga, memori yang lapang, juga penggunaan grafis NVIDIAâ GeForce RTXä 3050, membuat Acer Swift X mampu menjalankan bermacam program dan tugas paling menuntut seperti desain grafis, photo editing, rendering, 3D modeling, dan masih banyak lagi.

Laptop ultraportabel ini dilengkapi dengan baterai 59W yang menawarkan daya tahan penggunaan hingga 14 jam serta fitur pengisian cepat (fast charging) yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu singkat dan mendorong pengguna kembali produktif.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga