Larang Penghuni Isoman, Pengelola Apartemen Signature Park Tebet Usir Wanita Berumur 57 Tahun

Jakarta - Larang melakukan Isolasi Mandiri, penghuni apartemen Signature Park Tebet diusir pihak pengelola apartemen dari tempatnya tinggal.

Kejadian tragis tersebut dialami seorang wanita berinisial "ID" (57 Tahun) yang diusir oleh pihak pengelola apartemen Signature Park Tebet saat dirinya akan melakukan Isolasi Mandiri di tempat tinggalnya sendiri. Jumat (30/7/2021).

Kejadian pada bulan Juni 2021 lalu di ceritakan ID berawal saat dirinya dilaporkan oleh salah satu penghuni ke pihak pengelola terkait kondisinya yang sedang melakukan Isolasi Mandiri.

Merespon pelaporan tersebut, Staff pengelola apartemen dan security mendatangi unit korban dan meminta penjelasan.

Saat itu korban menjelaskan bahwa untuk memastikan kondisinya, dirinya harus menjalani PCR Test atau polymerase chain reaction apakah benar positif atau negatif.

Namun, tidak lama kemudian seorang pria bernama Antonius mengatasnamakan pengelola apartemen datang bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tebet dan seorang petugas Satpol PP.

Namun, bukannya memberikan solusi, Antonius justru meminta korban untuk segera keluar dari unitnya dan melakukan Isolasi Mandiri di luar lingkungan apartemen karena dianggap membahayakan.

Saat itu korban sudah berupaya untuk bisa melakukan Isolasi Mandiri di unitnya, karena semua tempat isolasi dan rumah sakit mengalami over load pasien termasuk wisma atlet, namun pihak apartemen tetap memaksa korban untuk keluar dari apartemen.

Mirisnya, Antonius juga mengharuskan korban untuk menggunakan Lift barang dan turun di basement saat keluar apartemen.

Pihak pengelola apartemen Signature Park Tebet saat dikonfirmasi perihal apakah ada peraturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pengelola terkait dengan larangan penghuni apartemen melakukan Isolasi Mandiri di unitnya justru di jawab tidak ada.

"Kami tidak mengeluarkan peraturan dan kebijakan terkait hal itu, tapi keputusan meminta ibu ID (korban) keluar dari unitnya adalah hasil diskusi saya dengan pihak P3RS," kata Antonius yang tidak mau menyebutkan siapa orang yang diajaknya berdiskusi.

Menyikapi hal itu, korban akan melaporkan tindakan sewenang-wenang pihak pengelola apartemen Signature Park Tebet ke pihak kepolisian. (akuratnews).

Penulis:

Baca Juga