Lawan Berita Hoax, SBY Diminta Berikan Solusi Terhadap Pemerintah

Jakarta, Akuratnews.com - Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing mengatakan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) jangan hanya sekedar memberikan kritikan, namun juga harus terlibat melawan hoax.

Emrus menilai, bahwa secara tidak langsung, kritik yang disampaikan SBY melalui akun Twitter nya terkait marak berita hoax, tampaknya di tujukan kepada pemerintah pengelola komunikasi di Indonesia.

"SBY dan Partai Demokrat seharusnya mencari solusi dan tidak hanya memberi kritik saja," kata Emrus kepada Akuratnews.com, Senin (23/1/2017).

Menurutnya, kritik memang harus, sebagai koreksi bagi siapapun yang melakukan menyebar berita hoax ( berita bohong).

Tetapi dia menyayangkan sikap SBY yang hanya sekedar memberikan kritik, apalagi SBY telah menjabat sebagai Presiden selama dua periode dan sebagau ketua umum partai Demokrat.

"Jadi lebih baik, jika SBY dan Demokrat untuk mengambil bagian untuk melawan berita hoax," jelasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Presiden RI, SBY kembali mencuit akun Twitter pribadinya@SBYudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut menyampaikan cuitannya dengan kalimat " ya Allah ,Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar hoax berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang?*SBY*. Cuitan SBY hingga banyak menjadi perhatian dan komentar berbagai pihak di media sosial. (Agus)

Penulis:

Baca Juga