Lawan Covid-19 Dengan Tenang dan Madu Campur Garam

AKURATNEWS - Angka penderita Covid-19 kembali naik belakangan ini, terutama di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah. Di Jakarta saja angkanya sudah tembus 4.000 orang yang terpapar dalam satu hari. Lalu, bagaimana dan hal apa yang harus dilakukan jika terpapar virus Covid-19?

Mungkin Anda bisa menyimak tips yang dibagikan dokter Zaidul Akbar tentang bagaimana menghadapi kondisi terpapar Covid-19.

Lewat sebuah video berjudul Apa yang Harus Dilakukan Bila Terkena Covid-19?, dr Zaidul menyarankan para penderita tetap tenang jika terkena Covid-19.

Selain tetap tenang, dalam video itu dr Zaidul menyarankan penderita harus meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi probiotik.

Kemudian untuk mengurangi sakit pusing karena efek Covid-19, ia menganjurkan untuk minum air madu yang diberi sedikit garam. Takaran air madunya kira-kira sekali minum sebanyak 200 ml. Air madu yang dicampur garam itu diminum sebanyak enam kali sehari agar bisa menghilangkan pusing.

Kemudian ia menyarankan agar penderita lebih meningkatkan asupan makanan agar obat-obatan bisa berfungsi dengan baik di dalam tubuh apabila penderita Covid-19 mengkonsumsinya.

Dalam meningkatkan asupan makanan, dr Zaidul menganjurkan mengkonsumsi makanan berempah agar bisa mengundang selera makan.

Lebih lanjut ia memberi saran agar makan makanan bertekstur lunak seperti alpukat, kurma, pisang, dan labu. Makanan-makanan tersebut sangat baik dalam menguatkan nutrisi lambung.

Jika semua sudah dilakukan tetapi belum juga sembuh dari Covid-19, dr Zaidul mengatakan untuk bersabar dan tidak panik.

Menurutnya, keseimbangan bakteri dalam tubuh bisa tidak seimbang lagi apabila orang tersebut cemas atau stres.

"Ketenangan itu bisa didapat dengan mengkonsumsi makanan tinggi kalsium dan kalium seperti pisang, kurma, serta air kelapa," ujarnya.

Terakhir, dr Zaidul memberi pesan pada penderita Covid-19 agar jangan bersedih.

"Semua penyakit itu pasti ada obatnya, dan tinggal menunggu Allah untuk menyembuhkan," pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga