Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lawan Garuda, Gajah Putih Khawatirkan Hal Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Beberapa jam lagi, laga Indonesia versus Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 segera digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jelang laga ini, pelatih Thailand, Akira Nishino punya kekhawatiran pada skuad Timnas Indonesia saat bentrok pada laga lanjutan Grup G ini.

Salah satu yang adalah soal keberadaan pemain Garuda senior yang merumput di kompetisi Negeri Gajah Putih pada musim ini.

Akira menyadari sulit untuk mencegah mereka memberikan informasi tentang gaya sepak bola Thailand.

"Indonesia punya beberapa pemain yang juga bermain di Liga Thailand. Kami tidak bisa mencegah mereka untuk memberikan informasi mengenai kami," kata Akira di Jakarta, Selasa (10/9).

Untuk diketahui, pemain Indonesia yang bermain di Thailand, Yanto Basna membela klub kasta teratas Thailand, Sukhothai. Sementara, Victor Igbonefo berseragam PTT Rayong, dan pernah membela Nakhon Ratchasima.

Kekhawatiran yang dirasakan Thailand bisa menjadi modal penting buat Timnas Indonesia. Apalagi skuat asuhan Simon McMenemy sedang dalam kondisi bagus dan Evan Dimas cs punya motivasi kuat untuk bangkit saat melawan Thailand.

Simon menekankan para pemain harus bisa memerlihatkan bahwa mereka layak menghuni skuat timnas.

"Mungkin akan ada orang yang meragukan mereka, tapi pemain ingin memberi pembuktian. Mereka siap berlari sampai mereka tidak bisa lagi berlari," ujar Simon.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga