Piala AFF U-15 2019

Lawan Thailand di Semifinal: Laga Hidup Mati Timnas Indonesia U-15

Chonburi, Akuratnews.com - Laga hidup mati harus dilalui Timnas Indonesia U-15 melawan Tim tangguh Thailand U-15 pada babak semifinal Piala AFF U-15 2019 yang digelar hari ini, Rabu (7/8/2019). Tantangan berat bagi Timnas Indonesia yang bermain di kandang lawan.

Secara mental, boleh jadi Timnas Thailand akan bermain lebih trengginas untuk menjungkalkan pasukan Bima Sakti, terlebih bermain dihadapan suporter lawan, tentu menimbulkan tekanan tersendiri bagi Tim cilik Indonesia untuk mempertahankan gelar juara bertahan.

Dari catatan selama perhelatan di babak penyisihan grup, timnas Thailand tercatat cukup mumpuni dengan mencetak 15 gol. Tetapi pasukan Bima Sakti juga masih selevel setelah berhasil menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

Timnas Indonesia U-15 hanya kebobolan satu kali saja. Sementara Thailand U-15 sudah kebobolan tiga kali. Artinya lini belakang Indonesia jauh lebih kuat ketimbang rivalnya ini.

Laga diprediksi akan berjalan alot dan cukup keras, meski keuntungan ada di Kubu Thailand sebagai tuan rumah dan aksi balas dendam mereka membalas kekalahan pada final tahun lalu, namun peluang Indonesia untuk menang cukup terbuka lebar mengingat Indonesia punya lini belakang lebih tangguh ketimbang timnas negeri Gajah Putih tersebut.**

Penulis: Hugeng Widodo
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga