Leo: Jadikan Hari Kesetiakawanan Sebagai Tumbuhnya Sikap Saling Peduli

Leo Asali (Kiri) Ajak Pemuda Indonesia Gelorakan Semangat Nasionalisme
Leo Asali (Kiri) Ajak Pemuda Indonesia Gelorakan Semangat Nasionalisme

AKURATNEWS - Hari Kesetiakawanan sosial dalam kurun waktu 2 tahun ini diwujudkan dengan cara yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena saat ini dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Ketua Umum Rakyat Nasional Bersatu, Leo Asali mengatakan, situasi ini tidak boleh mengurangi esensi dari nilai kesetiakawanan, bahkan lebih mendorong tumbuhnya sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi yang dilandasi oleh kerelaan.

"Kesetiaan, kebersamaan, toleransi dan tidak diskriminasi terutama di masa pandemi Covid-19" kata Leo, Senin, 20 Desember 2021.

Menurut pria yang juga pemilik LA Store ini, tanggal 20 Desember yang diperingati sebagai Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Indonesia untuk bangkit.

"Pembatasan jarak bukan menjadi sekat untuk berkarya. Mematuhi protokol kesehatan menjadi perisai untuk tetap kuat dan saling menjaga" ujar Leo.

Leo juga berharap masyarakat untuk terus menumbuhkembangkan rasa saling bergotong royong antar sesama.

“Masyarakat harus terus menumbuhkembangkan rasa saling bergotong royong antar sesama, genggam solidaritas dan kebersamaan, serta bersatu untuk menyongsong pembangunan Indonesia yang sejahtera" ucapnya.

Leo juga menyampaikan, bahwa setiap masyarakat wajib mengelola diri di masa pandemi dengan berelasi dengan sehat.

“Saat ini, terdapat tantangan untuk para remaja dalam bersosialisasi agar tetap dalam keadaan yang baik" katanya.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga