Lewat Digital Media, Finfolk Jangkau Milenial Melek Finansial

Jakarta, Akuratnews.com - Investasi adalah salah satu hal penting yang harus dipahami anak muda sejak dini. Dengan kendaraan investasi, tentu para generasi milenial bisa memiliki masa depan yang terarah dan kehidupan yang sejahtera.

Namun sayangnya, di Indonesia sendiri, berdasarkan data dari Milenial Report 2019, hanya 2% dari generasi milenial atau sekitar 8,5 juta penduduk yang menyisihkan pendapatan mereka untuk berinvestasi.

Rendahnya jumlah anak muda yang melakukan Investasi ini disebabkan karena mereka belum melek secara finansial.

Survei OJK juga menunjukkan beberapa faktor penyebabnya. Misalkan saja kurangnya pemahaman tentang manfaat investasi seperti compound interest atau bunga-berbunga, dan kecenderungan anak muda yang lebih suka mengeluarkan uang untuk hal-hal bersifat pengalaman daripada untuk berinvestasi.

Berangkat dari permasalahan inilah, Finfolk sebagai perusahaan Digital Media ingin hadir sebagai teman bagi generasi muda untuk memulai perjalanan investasi mereka.

“Anak muda jaman sekarang kan kebiasaanya menghabiskan waktu berjam-jam buat bermain sosmed. Daripada hanya membunuh waktu tanpa arti, Finfolk memanfaatkan kesempatan ini untuk menghadirkan konten-konten edukasi Finansial lewat media sosial kami. Meskipun membahas topik finansial, tentunya kami menggunakan pendekatan dan bahasa yang mudah dimengerti para anak muda ini,” ujar Kalin Velicia selaku Founder Finfolk kepada awak media, Rabu.

Berdiri sejak 2018, Finfolk juga merupakan salah satu portofolio milik Salt Ventures, perusahaan modal ventura yang selama ini cukup banyak berinvestasi kepada startup baru di Indonesia.

"Jika kamu yang membaca artikel ini ingin lebih melek finansial, kamu masih punya banyak waktu. Di zaman modern seperti hari ini, kesempatan untuk cerdas finansial itu ada di dalam genggaman tangan kalian sendiri. Kamu dapat mengakses media sosial Finfolk mulai dari seperti Instagram di @finfolkmoney, podcast, Youtube, sampai TikTok," demikian Kalin Velicia.

Penulis:

Baca Juga