Lewat ‘Sinjai Peduli’, Warga Apresiasi Baznas dan Pemkab Sinjai

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga miskin melalui program 'Sinjai Peduli' Baznas Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga miskin melalui program 'Sinjai Peduli' Baznas Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Bantu pemerintah menangani kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali meluncurkan program.

Kali ini, Baznas mendistribusikan paket sembako melalui program 'Sinjai Peduli', yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Sekretariat Baznas Sinjai, Jumat (4/6/2021).

Salah seorang penerima bantuan, Sri Wulan, dengan semringah mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sinjai yang memberikan bantuan paket sembako tersebut.

Dikatakannya, bantuan ini benar-benar bermanfaat dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab dan Baznas kepada masyarakat yang kurang mampu, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Kami sangat terbantu sekali program Pemkab Sinjai bersama Baznas ini. Dengan adanya bantuan sembako, kami sedikit bisa terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Ibu Rumah Tangga asal Kelurahan Balangnipa ini.

Menurutnya, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya diterima dari Baznas Sinjai.

“Saya mewakili masyarakat lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Sinjai, dan Bapak Bupati Sinjai," ucapnya.

Sementara Bupati ASA berharap kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Menurut lulusan Magister Monash University Australia ini, keberadaan Baznas melalui program inovasi yang dilahirkan telah dilaksanakan dengan baik dan langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

“Berbagai program Baznas patut kita apresiasi, sebab hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah daerah dalam upaya membebaskan kemiskinan di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

ASA kemudian mengajak kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Sinjai maupun masyarakat, untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas Sinjai.***

Penulis: Ashari

Baca Juga