LG V Series Disiapkan untuk Saingi Samsung dan Apple

LG V Series
LG V Series

Jakarta, Akuratnews.com - Akhir tahun lalu, LG mengumumkan akan meluncurkan smartphone 5G baru dan LG V60 ThinQ 5G di ajang MMC yang berlangsung bulan depan. Beberapa spekulasi pun merebak. Rumor menyebut LG V60 ThinQ 5G sebenarnya merupakan LG G9 series. Bahkan render 3D untuk perangkat tersebut mulai bertebaran di dunia maya.

Namun rumor terbaru menyebut bahwa LG G series akan pensiun dari line up perusahaan asal Korea Selatan itu. Tidak hanya itu, LG V series yang baru dikabarkan akan meluncur pada 2021 mendatang, dengan layar sebesar 10 inci atau lebih. Hal ini membuat V series baru itu dapat digunakan layaknya tablet atau laptop.belum diketahui dengan pasti apakah perangkat tersebut akan hadir dengan dukungan aksesoris tambahan.

Dilansir dari GizmoChina (25/1), LG V series tampaknya diproyeksikan untuk menyaingi Samsung Galaxy S series. Berkenaan dengan hilangnya G series, LG akan menggantinya dengan seri baru. Seri baru inilah yang akan digunakan untuk menantang Samsung Galaxy Note series, iPhone dan generasi lanjutan dari Google Pixel.

Kabar lain menyebut bahwa LG juga sedang mempersiapkan sebuah smartphone yang dapat dilipat. Lagi-lagi hal ini dilakukan untuk menyaingi Samsung.

Untuk diketahui, dalam render yang beredar, LG G9 akan hadir dengan waterdrop notch dan empat kamera belakang yang tersusun secara horizontal. Versi ini tidak mendukung pengenalan telapak tangan dan gesture tangan seperti di seri sebelumnya. Namun kabarnya, LG G9 akan hadir dengan jack 3,5mm.

Di samping itu, LG V60 ThinQ diperkirakan akan hadir dengan aksesoris Dual Screen. Tidak hanya itu, versi ini juga diperkirakan memiliki teknologi ‘free stop hinge’. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menahan layar kedua di sudut yang diinginkan.

Penulis: Redaksi

Baca Juga