Lidik Korupsi Oven Mandek, Polres Muna Berkilah Telah Ditindak Lanjuti Oleh Kejaksaan

Gedung Instalasi UPT Sentra Furniture dan Ruang Kosong Yang Seharusnya Menjadi tempat Oven Pengering Kayu Desa Bangunsari Oleh CV Mondolalo
Gedung Instalasi UPT Sentra Furniture dan Ruang Kosong Yang Seharusnya Menjadi tempat Oven Pengering Kayu Desa Bangunsari Oleh CV Mondolalo

Bukan hanya itu , kasus korupsi Oven itu dalam penyelidikannya telah dilakukan pemeriksaan terhadap dua saksi. Agung Ramos pun menegaskan jika pihaknya akan mengungkap dugaan perkara kasus korupsi Oven pengering kayu tersebut.

Anehnya kasus dugaan Korupsi pengadaan Oven itu, dalam tindak lanjut proses hukumnya dimasa kepemimpinan AKBP Debby Asri Nugroho dan Kasat Reskirimnya AKP Hamka, belum mengetahui apakah kasus itu sudah dilidik oleh Kejaksaan atau Polres.

" Saat saya masuk, saya juga harus tahu apakah ini pernah dilidik di Kejaksaan atau dilidik di Polres,"Kata Hamka pengganti Kasat Reskrim AKP Muhammad Ogen, SH.

Mereka (Polres Muna) pun Berkilah jika berdasarkan berita acara koordinasi pihaknya dengan Kejaksaan Muna yang saat itu diwakili kanit III Tipikornya, kasus tersebut telah ditindak lanjuti oleh Kejaksaan Muna sejak tahun 2018.

Kepada para demonstran Dia mengatakan bahwa sebelum pihaknya menindak lanjuti kasus itu, akan lebih dulu melakukan koordinasi dengan Kejaksaan agar tidak ada tumpang tindih dalam penyelidikannya.

" Tentunya kami sesama APH selalu komunikasi dan koordinasi. Yang jelas kami sesama APH selalu komunikasi dan koordinasi. Dengan adanya aduan ini kita tidak mau terjadi tumpang tindih. Kejaksaan lidik, kami juga lidik," Tandasnya.

Hasil pantauan di lapangan ditempat pembagunan Gedung Instalasi UPT Sentra Furniture di Desa Bangunsari, wartawan tidak menemukan Oven pengering kayu yang diadakan oleh CV. Mondolalo.***

Selanjutnya 1 2
Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga