Lima Cara Bos ‘Teguk Indonesia’ Bangun SDM Kuat

Salah satu gerai Teguk Indonesia.

Jakarta, Akuratnews.com - Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu infrastruktur penting yang harus dimiliki bagi sebuah badan usaha. Terlebih dalam menjaga eksistensi dalam dunia bisnis demi mencapai pertumbuhan positif dari waktu ke waktu. Bukan informasi terbaru, dimana di era Milenial, mempertahankan karyawan untuk bertahan lama di perusahaan bukanlah hal yang mudah. Tentu ini meresahkan bagi seorang pelaku usaha. Terlebih jika usahanya mulai meroket, karena mengelola SDM dinilai gampang-gampang susah.

Najib Wahab, pengusaha yang memiliki berbagai usaha mulai Energy sampai FnB membagi rahasia suksesnya dalam menjalankan ranah bisnisnya. Pria yang mulai menekuni bisnis barunya di bidang kuliner, tepatnya minuman kekinian yang dijajakan di gerai-gerai halaman minimarket atau toko pinggir jalan dengan merek 'Teguk', dari waktu ke waktu terus bertahan dan cenderung memenangkan pasar.

Usaha minuman jenis BOBA, Thai Tea dan beragam minuman dingin ini nampaknya mendapatkan respon positif dari pasar, sehingga Najib Wahab terus membuka cabang-cabang baru di berbagai lokasi. Tentu SDM menjadi faktor utama untuk menunjang usahanya agar terus berjalan dan berkembang.

Namun Najib Wahab mengaku bahwa persoalan SDM atau karyawan bukanlah sesuatu yang rumit, mengingat dirinya juga telah banyak pengalaman dalam mengelola SDM. Untuk usaha jenis ini, Najib memiliki tips tersendiri agar terhindar dari kepanikan karena kehilangan karyawan.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga