Lima Kali Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pemuda di Sinjai Ditangkap Polisi

Ilustrasi kasus persetubuhan anak di bawah umur. /ist.

AKURATNEWS - Satuan Reskrim Polres Sinjai, Sulawesi Selatan berhasil meringkus warga Lappa Kecamatan Sinjai Utara berinisial SR (30), pelaku yang diduga telah setubuhi anak di bawah umur.

Penangkapan SR berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/143/X/2021/SPKT/Res Sinjai, tertanggal 9 Oktober 2021 atas nama korban perempuan berinisial NA (15), warga Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam yang memimpin penangkapan pelaku mengatakan, persetubuhan terjadi pada Sabtu (9/10/2021) kemarin sekitar pukul 01.00 Wita. Pelaku memaksa korban untuk ikut ke rumahnya dengan ancaman parang dan kemudian ditarik naik keatas motor.

"Awalnya korban diancam ingin dibunuh jika tidak mau ikut. Sampai di rumah pelaku, korban ditarik masuk ke kamar, dipukul, dan diberi minum obat. Setelah korban merasa pusing, pelaku kemudian menyetubuhi korban di dalam kamar sebanyak lima kali," ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Selang pukul 15.00 Wita, kata Abustam, keluarga korban yang mendapat chat whatsApp dari korban, kemudian datang melapor ke Mapolres Sinjai.

Dalam laporannya, korban disekap di salah satu kamar di rumah pelaku. Atas informasi itu, dilakukan pulbaket oleh unit Resmob Polres Sinjai bersama piket SPKT mendatangi TKP.

Saat mendengar kehadiran polisi, pelaku sempat mencoba melarikan diri dengan memanjat plafon rumah di kamarnya dan menjebol atap, akan tetapi anggota Resmob berhasil mengamankan pelaku dan selanjutnya di bawa ke Polres Sinjai guna pemeriksaan.

"Saat dilakukan interogasi, pelaku SR mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan persetubuhan dengan NA," jelas Abustam.

Selain sebagai pelaku pencabulan,kata Abustam, SR merupakan DPO kasus penganiayaan berdasarkan dua, Laporan Polisi Nomor: LP/07/I/2020/SPKT/Res Sinjai, tertanggal 20 Januari 2020 dan Laporan Polisi Nomor: LP/171/XI /2020/SPKT/Res Sinjai, tertanggal 25 November 2020.

"Kini pelaku sudah kita amankan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," kuncinya.

Penulis: Ashari

Baca Juga