Lima Tahun SGU dan Deltomed Sepakat Kerjasama Kembangkan Serai dan Nanas

Pihak SGU dan Deltomed Laboratories sesaat menjelaskan kepada awak media terkait kerjasma yang dilakukan dalam oengembangan potensi serai dan nanas dalam dunia medis. (foto akuratnews.com)

Tangerang, Akuratnews.com - Potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki Indonesia melalui tanaman obat yang diketahui sebagai herbal alami, tak disia-siakan oleh dua lembaga berbeda demi kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun mancanegara.

Sebagai dua lembaga berbeda, di mana Swiss German University (SGU) sebagai lembaga pendidikan dan PT Deltomed Laboratories tang diketahui sebagai perusahaan komersil di bidang herbal, sepakat mengembangkan tanaman serai dan buah nanas untuk dikonsumsi sebagai obat.

Dengan menerapkan ekstrak serai dan buah nanas ke dalam produk obat herbal, diharapkan akan meningkatkan penggunaannya dalam layanan kesehatan. Obat tersebut telah teruji efektivitasnya dan juga keamanannya. Obat ini nantinya dapat masyarakat beli tanpa resep. Karena baik dikonsumsi sebagai lifestyle produk yang aman dikonsumsi sehari-hari.

CEO PT Deltomed Laboratories Muljo Rahardjo mengatakan, pihaknya lebih meilhat secara strategic kerjasama ini baik deltomed sebagai lembaga bisnis dan SGU sebagai lembaga pendidikan, bisa melakukan kerjasama.

"Kami sebagai bisnis herbal atau jamu sangat membutuhkan sarana, bagaimana kita bisa menyalurkan apa yang menjadi keinginan dari industri ini ke dalam badan pendidikan. Saya yakin SGU sebagai badan pendidikan ingin bekerjasama dengan pebisnis secara berkesinambungan dan berkelanjutan untuk terus membuat insan dan insani mahasiswa berguna di masyarakat," paparnya, saat penandatangan MoU kerjasama di Mahitala Building, Tangerang (28/2).

"Saya melihat di SGU di dunia pendidikan sesuatu yang memang kita sudah lakukan di Deltomed," tambahnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga