Lima Teroris Penyerangan Mapolsek Daha Selatan Ditangkap

Banjarmasin, Akuratnews.com - Dalam rangka supervisi kasus penyerangan Polsek Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada 1 Juni lalu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Boy tiba pada Sabtu (6/6) pagi di Bandara Sjamsudin Noor dan diterima Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Alfinta dan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalsel, Aliansyah Mahadi dan pengurus FKPT setempat.

Seperti diketahui, Polsek Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada 1 Juni lalu diserang dan menewaskan seorang anggota Polri, Leonardo Latupapua.

Terkait kasus tersebut, Boy Rafli Amar juga menyampaikan telah melakukan penangkapan beberapa terduga teroris pada Jumat (5/6) di sejumlah lokasi.

“Ada lima orang yang telah diamankan dan saat ini dalam pemeriksaan pihak kepolisian,” kata Boy saat kunjungan ini.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BNPT juga meminta kepada pengurus FKPT Kalsel menguatkan kepengurusan dengan merangkul ulama untuk pencegahan radikalisme dan terorisme.

“Potensi ulama untuk pencegahan radikalisme dan terorisme sangat besar perannya di masyarakat,” kata Boy Rafli kepada Ketua FKPT Kalsel.

Dalam kunjungan ini, Kepala BNPT didampingi Deputi 1 Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi 2 Irjen Pol Budiono Sandi, Direktur Gakkum BNPT, Brigjen Pol Eddy Hartono dan Direktur Penindakan BNPT, Brigjen Pol Torik Triyono.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga