Lima Unit Perahu Tersalurkan Untuk Nelayan Desa Lambopini

Kolaka, Akuratnews.com - Nelayan Desa Lambopini, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mendapat bantuan lima unit perahu yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa nya, H. Rakhman. Kamis (12/11/2020).

Rakhman membeberkan, perahu lima unit dengan mesin 7 PK ini menghabiskan anggaran sebanyak 75 juta yang berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2020, dimana per unitnya menghabiskan dana sebesar 15 Juta.

Penyaluran bantuan perahu tersebut sebagai bentuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat di desa Lambopini, mengingat dampak dari Covid-19 membuat segala aspek terkendala, sehingga dengan adanya perahu ini, bisa menjadi solusi Terbaik untuk para masyarakat yang tinggal di pesisir untuk meningkatkan pendapatanya, kata Rakhman.

"Semoga bantuan ini bisa betul-betul dimanfaatkan untuk masyarakat disini khususnya para nelayan yang menggantungkan hidupnya lewat hasil laut ini dan bisa terus untuk kita tingkatkan demi kemajuan ekonomi masyarakat desa," ujarnya.

‌Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua kalangan yang terlibat didalam program ini, karena dengan kerja keras semua orang hari ini dapat dirasakan manfaatnya.

Pada penyerahan tersebut, disaksikan oleh Sekretaris Desa Djasrin, S.H beserta dua Pendamping Desa lainya.

Penulis: Ananda Tirta

Baca Juga