Lion Air Terima Hasil Identifikasi Dua Jenazah Baru

Jakarta, Akuratnews.com - Lion Air Group menyampaikan perkembangan terbaru soal identifikasi para jenazah kecelakaan pesawat dengan nomor penerbangan JT-610. Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian telah memberikan hasil identifikasi dua jenazah baru.

Kedua jenazah atas nama Khotijah (wanita) dan Trie Yudha Gautama (laki-laki).
Konfirmasi tersebut telah disampaikan pada Kamis (22/11) pukul 18.00 WIB setelah adanya rekonsiliasi serta kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI.

"Atas nama Lion Air, (saya) mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga" kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/11/2018) malam.

Di hari yang sama, Lion Air juga sudah menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS Polri), Jakarta. Penyerahan dari Lion Air diwakilkan oleh Airport Services Director of Lion Air Group, Capt. Wisnu Wijayanto.

Hingga saat ini, total yang sudah teridentifikasi 109 jenazah, dengan rincian laki-laki 79 orang dan wanita 30 orang. Tim DVI juga masih melaksanakan proses identifikasi mendalam yang melingkupi forensik dan tes DNA.

Penulis:

Baca Juga