Listrik Masyarakat Sering Padam, Manager PLN ULP Raha: Penyebabnya Gangguan Mesin dan Tanaman

Manager PLN ULP Raha, Sadrach
Manager PLN ULP Raha, Sadrach

AKURATNEWS - Menjadikan tenaga listrik sebagai media yang meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan menjadikan listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi serta menjadikan PLN sebagai perusahaan kelistrikan yang terkemuka di Asia Tenggara, itulah bagian dari Visi misi PT. PLN (Persero).

Namun bagaimana bisa hal itu bisa tercapai, jika kondisi yang terjadi ditengah tengah masyarakat penerima manfaat kelistrikan berbanding terbalik dengan tujuan Perusahaan Persero milik Negara itu.

Seperti yang terjadi diwilayahi Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), pada PLN ULP Raha pemadaman listrik hampir setiap saat terjadi.

Diantaranya diwilayah Kota Raha Kelurahan Watonea dan Kelurahan Raha III Kecamatan Katobu, listrik milik warga terjadi pemadaman disiang dan malam hari tanpa ada informasi yang jelas.

Anehnya kejadi itu sudah berulang ulang terjadi yang sudah memakan waktu sekitar tiga bulan lamanya, tanpa ada solusi dari pihak PLN ULP Raha.

Kejadian itu pun semakin diragukan oleh warga selaku konsumen penerima manfaat listrik dengan adanya pemadaman secara tiba tiba, yang bisa mengakibatkan alat alat elektronik milik mereka bisa berefek rusak.

Menanggapi hal itu, Manager PLN ULP Raha, Sadrach, yang ditemui diruang kerjanya oleh Akuratnews.com pada Selasa (12/10/2021), menjelaskan bahwa terjadinya pemadaman listrik itu karena diakibatkan adanya gangguan mesin secara tiba tiba, sehingga mengakibatkan pemadaman secara tiba tiba.

"Untuk Kusambi dan Kota Raha gangguannya akibat adanya karena kerusakan mesin. Dan pemadaman itu terjadi pada pukul 18.00 hingga pukul 20.00 WITA" ujar Sadrach.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga