LKPD 2019 Sidoarjo Dapat Opini WTP

Sidoarjo, Akuratnews.com - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019 Kabupaten Sidoarjo berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

LKPD 2019 Sidoarjo itu diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Jatim, Joko Agus Setyono kepada Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Jatim, Senin (29/6/2020).

Dalam sambutannya, Joko mengemukakan, pemeriksaan LKPD ini bertujuan untuk memberikan opini terhadap kewajaran penyajian laporan keuangan.

"Opini WTP bukan jaminan LKPD terbebas dari penyimpangan. Kami harap laporan yang telah diaudit dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan. Semoga LKPD bermanfaat sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD," katanya.

Sementara itu, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menanggapi LKPD 2019 Sidoarjo mendapat opini WTP, pihaknya merasa bersyukur.

"Alhamdulillah, kita dapat opini WTP yang ketujuh. Tapi, kita tidak boleh puas. Capaian ini terus kita pertahankan dan rekomendasi BPK harus segera kita laksanakan, bila ditemukan masalah sesuai waktu yang ditentukan," tuturnya.

Baca Juga