LM Arwan: PBFI Muna Siap Sumbang 5 Medali di Porprov XIV

AKURATNEWS.COM, MUNA- Tercatat 34 Cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Muna nyatakan siap berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kabupaten Buton dan Kota Bau Bau tahun 2022 mendatang.

Sejumlah medalipun ditargetkan para Pengurus Cabor di Kabupaten Muna pada even empat tahunan tersebut. Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Muna salah satunya.

Kendati terbilang baru, PBFI Muna optimis dapat memboyong medali untuk disumbangkan buat mengharumkan nama daerah.

Tak muluk-muluk, PBFI Muna yang diketuai LM Arwan menargetkan lima medali di ajang olahraga yang bakal diselenggarakan di pulau Buton itu.

Arwan mengatakan, untuk menghadapi Porprov 2022 nanti, PBFI akan menurunkan 10 atlit terbaiknya. Dari kesepuluh atlit itu sambungnya diyakini bisa menambah pundi-pundi medali buat Muna.

"Walau terbilang baru, PBFI tetap berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memperoleh medali pada Porprov XIV 2022 nanti. Dan kita target lima medali," kata Arwan, Sabtu 18 Sepetember 2021.

Lanjut perwira Polisi itu menuturkan, kebutuhan latihan seperti peralatan, nutrisi maupun suplemen masih mengandalkan swadaya dari masing-masing atlit, namun melihat kegigihan atlitnya, Arwan optimis target tersebut dapat dicapai.

"Untuk saat ini atlit kita masih terus latihan. Walaupun dengan alat seadanya serta suplemen masih ala kadarnya, tapi semangat para atlit tidak kendor. PBFI Muna siap dan yakin bisa berkontribusi medali untuk Muna pada ajang Porprov 2022 mendatang," pungkasnya.

Sekedar diketahui, PBFI adalah salah satu organisasi induk cabor pecahan dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB.PABBSI) yang telah dipecah menjadi tiga induk cabor sesuai arahan International Weightlifting Federation (IWF).

Penulis: Anra

Baca Juga