LMND Gelar Dialog Publik Aliansi Relawan Pancasila

Bogor, Akuratnews.com - Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) menyelenggarakan Dialog Publik Aliansi Relawan Pancasila, yang diselenggarakan di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga Kabupaten Bogor pada Sabtu, (05/08/17).

Dengan tema " Membangun Persatuan Nasional Menangkan Pancasila" acara yang turut menghadirkan narasumber yaitu Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor, KH. Abd. Nawawi, Ketua Umum Eksekutif Nasional LMND, Indrayani Abd Razzak S.i.Kom, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Bogor, Achmad Muharam Jaya, Ketua Aliansi Masyarakat Pemersatu Bogor (AMPB) Ruhiyat Sujana, Dosen IPB Dr.Ir.Abdul Basith M.Sc. serta dihadiri oleh Mahasiswa mahasiswa se Bogor serta para siswa siswi Pelajar se Bogor.

Ketua GP Ansor kabupaten Bogor KH. Abd Nawawi, menyampaikan dalam pengamalan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus kita pahami bahwasanya Pancasila adalah "titik temu antara umat beragama", titik temu jalan jalan yang berbeda didalam kehidupan berbangsa, jelasnya.

Pada umat Islam Sholat menjadikan Kedamaian, ketenangan, ketentraman, itulah esensinya dalam mengamalkan nilai nilai Pancasila, ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Eksekutif Nasional LMND, Indrayani Abd Razzak, menjelaskan marilah kita bercermin dan melihat sejarah bangsa ini, dimana berbagai macam Agama Suku Budaya semua berjuang bersama sama dalam meraih kemerdekaan, hingga pengamalan Pancasila seharusnya menyatukan bangsa ini dari semua keanekaragaman yang ada di negara ini dari Sabang sampai Maraoke jelasnya kepada Akuratnews.com.

Indrayani, namun saat ini yang kita rasakan adalah perpecahan baik Suku Agama karena sudah lunturnya nilai nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini.

Dapat kita rasakan hari ini, kebijakan kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah hampir seluruhnya tidak memiliki keberpihakan kepada rakyat, lebih mementingkan pihak asing,golongan golongan tertentu.

Hari ini Indonesia sebentar lagi akan berusia 72 Tahun marilah kita sama sama tanamkan nilai Pancasila seutuhnya demi keutuhan bangsa dan negara tercinta ini,tutupnya. (Dody)

Penulis:

Baca Juga