oleh

Lolos ke Final, Garuda Muda ‘Tertolong’ Luthfi Kemal

Phnom Penh, Akuratnews.com – Walau hanya unggul tipis, Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final Piala AFF U-22 2019 setelah mengkandaskan Vietnam dengan skor 1-0.

Tendangan bebas Luthfi Kemal lah yang akhirnya mengantar Garuda Muda asuhan Indra Sjafri ini ke laga puncak.

Menghadapi Vietnam di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2), Timnas Indonesia U-22 langsung memasang striker Marinus Manewar sejak awal babak pertama.

Pencetak dua gol ke gawang Kamboja ini diharapkan mampu menjadi pembeda. Namun, hingga babak pertama berakhir kedua tim masih skor kaca mata.

Intensitas serangan Timnas Indonesia U-22 semakin meningkat setelah turun minum. Hasilnya, di menit ke-70 Luthfi Kemal memecah kebuntuan lewat tendangan bebas langsung.

Gol yang dicetak Luthfi menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0, sekaligus memastikan tempat di laga puncak.

Namun, kemenangan ini bisa diartikan Indonesia masih kesulitan mencetak gol lewat skema open play karena gol lahir dari set piece (bola mati).

Di partai final yang berlangsung Selasa, 26 Februari 2019, Timnas Indonesia U-22 masih harus menunggu lawan. Skuat asuhan Indra Sjafri akan berhadapan dengan Thailand yang mengalahkan Kamboja di babak semifinal kedua. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed