Longsor di Kabupaten Limapuluh Kota Renggut 4 nyawa dan Timbun 9 mobil

Sumatera Barat, Akuratnews.com – Longsor yang terjadi di Jalan Nasional Sumbar –  Riau tepatnya di Kabupaten Limapuluh Kota menimbulkan Korban Jiwa.

Diperkirakan 9 unit mobil tertimbun dan terseret material longsor yang terdiri atas batu dan tanah kedalam sungai yang berada di sisi jalan tepatnya  di Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat. Jumat (3/3/17).

Dari info yang didapat, 4 orang korban tertimbun longsor sudah ditemukan   dan di evakuasi menuju RSUD Payakumbuh,  korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Dari info yang berkembang dikatakan, bahwa mobil-mobil yang tertimbun tersebut awalnya terjebak dalam macet yang diakibatkan oleh tanah longsor didepannya, namun tiba-tiba material tebing yang berada disampingnya longsor dan menyeret kendaraan-kendaraan yang parkir di jalan tersebut.

Hingga kini belum didapat keterangan resmi dari pihak terkait baik mengenai total mobil tertimbun maupun jumlah korban yang tewas akibat peristiwa tersebut, karena hingga saat ini tim Brimob Polda Sumbar dan Tim Evakuasi masih melakukan penyisiran dilokasi kejadian.

Sebelumnya, Sekretaris BPBD Limapuluh Kota menginfokan bahwa terdapat total 13 titik longsor disepanjang Jalan Nasional tersebut Yakni Nagari Koto Alam 3 Titik, Jalan Maek 3 Titik, Air Putih 1 Titik, Sibunbun Pangkalan 1 Titik,  Air Putih Kp 9 1 Titik

Selain Longsor, Banjir juga telah merendam ratusan rumah warga Kabupaten Limapuluh Kota di 10 wilayah yang terdampak banjir, Yakni Nagari Sopang, Pangkalan, Nagari Gunung Malintang, Kec. Kp.9, Limbanag Baruah, Nagari Mungka, Nagari subarang Air, nagari Taram, Nagari Batang Balang dan Jorong Buluh Kasok Nagari Sarilamak. (Desy)

Penulis:

Baca Juga