LQ Indonesia Lawfirm Pertanyakan Penanganan Kasus Dugaan Penipuan NR

AKURATNEWS - Sejumlah pengacara dan praktisi hukum menyayangkan masih belum adanya penjelasan dari Subdit Kamneg dan Polda Metro Jaya terkait penanganan kasus dugaan penipuan oleh oknum advokat berinisial NR.

Dugaan penipuan yang dilakukan NR sendiri sudah dilaporkan dengan nomor LP Nomor: 1860 /IV/YAN 2.5 /2021/ SPKT PMJ pada 7 April 2021 atas dugaan tindak pidana penipuan sebagaimana diatur dalam pasal 378 KUHP.

Sayangnya Subdit Kamneg sendiri saat dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait penanganan kasus ini masih belum mau berkomentar. Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus juga masih belum memberikan penjelasan.

Menanggapi hal ini, Kepala Humas LQ Indonesia Lawfirm, Sugi mengaku kecewa dan mempertanyakan kembali penanganan kasus ini.

"Bagaimana kinerja Kepolisian Daerah Metro Jaya, juga Subdit Kamneg dalam dugaan penanganan kasus yang tidak sesuai KUH Acara Pidana," ujar Sugi di Jakarta, Senin (26/7).

Dihubungi terpisah, pengacara Anita Manafe, SH menyatakan bahwa ia sudah dua kali meminta penyidik Polda melalui surat resmi agar saksi kunci CA dipanggil untuk dimintai keterangan. Pasalnya, CA adalah saksi kunci yang dapat menerangkan pernyataan NR dalam chat WA NR dengan Sherly Kuganda.

Pengacara Leo Detri, SH, MH selaku Ketua LQ cabang Jakarta Pusat juga menyayangkan kinerja penyidik yang diduga tidak sesuai KUHAP dan seperti takut dalam mengusut tuntas NR ini.

"Biar masyarakat yang nanti menilai," ucap Leo Detri.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga