LSPR Bekasi, Apresiasi Capaian Pimpinan Bekasi

Ki-Ka : Founder & Director of LSPR Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dr. Reny Hendrawati M.M, Dandim 0507 Bekasi Kolonel Infanteri Rama Andika, Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si.

Bekasi, Akuratnews.com - The London School of Public Relations (LSPR), mengapresiasi capaian-capaian yang telah dicapai oleh para pimpinan di wilayah Pemerintahan Kota Bekasi. Mulai dari Pemerintah Daerah, Komando Distrik Militer dalam hal ini atas Kenaikan Pangkat Komandan Distrik, hingga Kepolisian Resort (Polres) yang menerima Penghargaan sebagai Polisi Teladan di lingkungan Polda Metro Jaya tahun 2019. Apresiasi digelar dalam bentuk tasyakuran yang dinilai sebagai bentuk wujud rasa syukur atas pencapaian prestasi yang diraih oleh para Pimpinan Kota Bekasi.

Founder & Director of LSPR Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, menyatakan bahwa kegiatan apresiasi tersebut juga menunjukkan komitmen kuat LSPR sebagai bagian dari Kota Bekasi yang siap bekerjasama dan mendukung pemerintah Kota Bekasi.

“Kami turut melakukan berbagai upaya untuk memberikan yang terbaik bagi para warga Bekasi, karena kami merasa menjadi bagian dari masyarakat Bekasi. Harapannya, tercipta kesejahteraan yang merata dan bermanfaat bagi warga kota Bekasi”, ujar Prita, paska tasyakuran yang diselenggarakan di The Amani Paladium Theatre, LSPR Transpark Juanda Bekasi, (9/10).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dr. Reny Hendrawati M.M mengatakan, Kota Bekasi adalah kota yang siapapun melihat dan selalu di hati semua. Bekasi sebelum seperti ini, sekitar tahun 1984 keadaannya masih tanah kosong, sawah, rawa dan tidak terbayangkan bagaimana Kota Bekasi menjadi kota metropolitan.

"Saya yakin dan percaya dengan masyarakat kota Bekasi akan tercapai apa yang menjadi cita-cita semua, apalagi ada LSPR di Kota Bekasi untuk membantu masyarakat Bekasi," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan bagaimana kota Bekasi bisa menjadi Kota yang bersih, nyaman. Bekasi bukan Kota dengan Sumber Daya Alam yang mumpuni. Namun, walaupun tidak memiliki SDA, Bekasi memiliki Sumber Daya Manusia yang dinilai menjadi investasi yang sangat luar biasa.

"Saya menitipkan kepada semua yang hadir, biar semua maju agar dijaga kondisifitas kota Bekasi. Kita jaga kota kita ini,, agar kita kita yang terbuka ini aksesnya semkain terbuka. Bagaimana kota Bekasi tidak hanya berkibar di Jawa barat saja tapi bagaimana bisa berkibar di jagat internasional melalui dunia maya," imbuhnya.

Sebagai informasi, penghargaan yang diberikan atas pencapaian yang diraih atas diberikannya anugerah Award Harmonisasi kehidupan masyarakat dalam Indonesian Award 2019 kepada Walikota Bekasi Doktor Rahmat Effendi. Selain itu pencapaian juga diraih oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si, yang terpilih sebagai Polisi Teladan di lingkungan Polda Metro Jaya tahun 2019, dan Kenaikan Pangkat Dandim 0507 Bekasi Kolonel Infanteri Rama Andika.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan terkait dimulainya Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Ardianto untuk menempuh pendidikan di Lemhanas. Pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Bekasi khususnya, termasuk LSPR yang sejak tahun lalu hadir di Kota Bekasi. Tasyakuran ini sekaligus merupakan sebuah pengakuan atas keberhasilan kerja dan usaha keras yang telah dilakukan oleh para pimpinan dan masyarakat di Kota Bekasi, yang juga turut memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu di lingkungan Kota Bekasi.

Jadi Institut

Terkait dengan capaian-capaian yang diraih oleh LSPR, Prita menjelaskan, di tahun 2019 ini LSPR akan menjadi institut yang artinya telah diakui baik dari segi fasilitas, prasarana dan konsep perkuliahan yang memenuhi standar.

"Insya Allah LSPR (2019) akan menjadi institut dan itu kenapa bisa kita dapat karena di Bekasi. Kalau di Jakarta, kita sudah tidak bisa dapat tanah luas seperti di sini. Ketika kita punya gedung yang bagus, masyarakat mendukung dan pemerintah meningkat dimana Bekasi butuh pengembangan SDM, Alhamdulillah dan insya Allah kita akan menjadi institut," ungkapnya.

Bahkan, hingga akhir tahun 2019, LSPR bersama dengan pemerintah Kota dan jajarannya telah memiliki program dalam peningkatan SDM, khususnya dalam bidang Publik Relation (PR).

"Sinergi dengan pemerintah kota hinga akhir tahun, kita mau melatih ibu di Pemkot, selama ini kita sudah melatih di Kepolisian, Dandim, Persit dan ibu-ibu polisi, serta membantu UMKM dalam interpreneurship. Program tersebut untuk membuat barang yang sebelumnya melakukan survey melalui untuk kebutuhan yang pasar minta. Sehingga orang beli dari barang yang dibuat," paparnya.

"Kami berharap saling mendukung dengan masyarakat Bekasi, dan semakin banyak orang Bekasi yang kuliah di LSPR, akan semakin meningkatkan SDM-nya, yang kembali akan membangun Kota Bekasi," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga