Luis Milla Panggil Dua Pemain Bhayangkara Fc

Jakarta, Akuratnews.com - Pelatih timnas Indonesia Luis Milla Aspas secara resmi telah memanggil 20 pemain untuk menjalani pertandingan persahabatan kontra Kamboja yang direncanakan digelar di Stadion Patriot Chandra-bhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (04/10/17).

Menariknya, pelatih Spanyol ini memberikan kesempatan bagi dua debutan dari Bhayangkara FC untuk mencicipi atmosfer timnas senior. Keduanya ialah kiper Awan Setho dan winger Ilham Udin Armayn.

Baik Awan maupun Ilham sebelumnya lebih dikenal sebagai mantan punggawa timnas Indonesia U-19 yang pernah meraih prestasi juara Piala AFF U-19 2013 silam. Karier keduanya sempat meredup sehingga tidak dilirik Milla untuk mengisi skuat timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 dan Piala AFF U-22.

Akan tetapi, penampilan heroik keduanya mengantarkan Bhayangkara FC memuncaki Liga 1 membuat Milla tidak dapat menolak pesona Awan maupun Ilham. Awan saat ini menjadi pilihan uta-ma sosok di bawah mistar gawang klub asuhan Simon McMenemy dengan 18 penampilan musim ini. Ilham punya rekor lebih cemerlang dengan sumbangan delapan gol dan satu umpan musim ini.

“Ini pertama kalinya bagi saya masuk tim senior. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk timnas dan bisa lebih baik lagi untuk ke depannya,” kata Ilham, kemarin.

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini kembali memborong pemain asal Bali United untuk mengisi komposisi tim. Tidak tanggung-tanggung, ia memanggil lima pemain ‘Serdadu Tridatu’--julukan Bali United, yaitu Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Taufiq, dan sang kapten tim Fadhil Sausu.

“Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja 4 Oktober nanti. Yang paling penting bagi saya para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim,” ujar Milla.

Pada level senior, pertemuan antara Indonesia dan Kamboja sebelumnya pernah terjadi 8 Juni 2017. Ketika itu, Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0. Dua gol timnas dicetak Irfan Bachdim dan Gian Zola.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-19 bakal mendapat lawan uji coba tambahan pada 8 Oktober setelah dipastikan menjajal kekuatan timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti. Sebelumnya skuat asuhan Indra Sjafri punya jadwal uji coba kontra Kamboja U-19 di Bekasi, empat hari sebelumnya. Laga itu momen untuk membalaskan kegagalan timnas U-19 di Piala AFF U-18, kalah adu penalti kontra Thailand, September lalu. (Muji)

Penulis:

Baca Juga