Lukman: Pers Garda Terdepan

Koodinator kantor hukum Majjama law office Advocates & legal consultans, Lukman. M. SH

Jakarta, Akuratnews.com - Hari Pers Nasional (HPN) kembali dihelat di tahun 2017 dengan mengusung tema “Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut”. Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PWI.

Pers merupakan garda terdepan dalam mengawal, mempercepat dan mensukseskan program. Bahkan pada tahap implementasi hingga pencapaian hasil program pembangunan suatu negara maupun daerah.

Menurut Koodinator kantor hukum Majjama law office Advocates & legal consultans, Lukman. M. SH, peran pers dalam era pembangunan dapat dilakukan secara bertimbal-balik. Pertama, apa yang dapat diperankan oleh pers dalam era pembangunan sekarang. Kedua, bagaimana pembangunan pers nasional selama ini.

"Peranan pers dalam pembangunan perlu ditingkatkan usaha pengembangan pers yang berdasarkan Pancasila, pers yang sehat, pers yang bebas dan bertanggungjawab, yaitu pers yang dapat menjalankan fungsinya sebagai penyebar informasi yang obyektif dan edukatif, melakukan kontrol sosial yang konstruktif, menyalurkan aspirasi rakyat dan memperluas komunikasi dan partisipasi masyarakat, Ujar Lukman kepada Akuratnews.com, Kamis (09/02/2017).

Lukman Menambahkan, kontribusi pers sangat besar dalam mengawal dan mempercepat pencapaian target program strategis Pemerintah.

"Media atau pers sangat aktif memberitakan kebijakan atau program Pemerintah" kata Lukman.

Dalam kesempatan ini Lukman juga mengucapkan Hari Pers Nasional, dan berharap kedepannya Pers lebih bagus dan dapat memberikan informasi yang sangat berguna bagi masyarakat. (Ahyar)
Penulis:

Baca Juga