Lulus Berkas, 36 Peserta Lelang Jabatan Siap Menuju Asesmen

AKURATNEWS. COM - Seleksi terbuka pengisian dua jabatan pimpinan tinggi pratama organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara, yakni Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) telah sampai pada pengumuman berkas pendaftaran, 36 peserta dinyatakan lulus administrasi berkas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan, La Ode Firman Hamzah mengatakan seleksi terbuka pengisian dua jabatan pimpinan tinggi pratama itu telah sampai pada pengumuman berkas pendaftaran. Dan berdasarkan surat pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi (Pansel) dalam hal ini Sekda Buton Selatan La Siambo Nomor 003/Pansel JPTP/X/2021 tentang hasil seleksi administrasi pada seleksi terbuka itu dinyatakan sebanyak 18 peserta untuk jabatan Dinsos dan sebanyak 18 orang juga pada Dinas Damkar.

"Selanjutnya nanti akan menyesuaikan dengan tahapan-tahapan yang sudah disampaikan pada jadwal pengumuman, yang mana didalamnya sudah memuat jadwal tahapannya, dan dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan asesmen, kemudian juga bagi para peserta akan melakukan penulisan makalah yang pengujiannya itu akan dilaksanakan pada saat ujian Pansel," Imbuhnya.

Menurut Firman, asesmen yang akan diikuti oleh semua peserta itu merupakan salah satu persyaratan untuk memiliki kompetensi, karena hasil asesmen itu menjadi salah satu bentuk penilaian secara komprehensif dengan ditambah nilai panselnya.

"Pada pelaksanaan ujian pansel itu memuat tiga kompetensi, yakni kompetensi manajerial, bidang, dan kompetensi sosial kultural, lalu ditambah juga dengan aspek penilaian makalah terkait job yang akan diujikan baik Dinsos dan Damkar, kemudian setelah semua rangkaian itu maka proses pengisian jabatan tersebut dinyatakan selesai," katanya.

Setelah pansel mengeluarkan nama tiga besar pada masing-masing dua OPD itu, maka pansel akan mendorong ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang kemudian KASN akan mengeluarkan rekomendasi yang memuat tiga besar tersebut yang ditujukan kepada Bupati untuk memilih salah satu yang akan diangkat menjadi pejabat tinggi pratama tersebut, pungkas Firman.

Adapun pengumuman hasil seleksi administrasi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan:
1. La Ode Muhammad Hikmah Poto
2. Muh Jusni
3. La Ode Heryanto
4. LM Rahimin
5. Suharyono
6. Wa Ode Juniati
7. Kamaludin
8. La Gusi
9. La Salimu
10. La Ode Ali
11. La Ode Muhammad Musnawir
12. La Ode Muhammad Suharjono
13. Aston Zalim
14. La Ode Muhammad Muslim
15. Mukmin
16. La Ode Idsyah Awaluddin Banioe
17. Syamrisal Tariman
18. La Ode Muh Sahid

Sedangkan Kepala Dinsos Kabupaten Buton Selatan:
1. La Amiruddin
2. Abdul Rahman Maini
3. La Safilin
4. Kaimuddin
5. La Ode Muhammad Mustari
6. La Nilo
7. Mansur Usman
8. Haruddin
9. Nafiruddin
10. Jaudin
11. Muliadin
12. Hasriady
13. La Ode Safii
14. La Mane
15. La Ode Masfara Rachman
16. Heli Muhammad Nur
17. Eko Prasetyo
18. Subhan

Penulis: Novrizal R Topa

Baca Juga