Luna Maya Tertipu Rp2 Juta Lewat Sambungan Telepon

Luna Maya Tertipu Rp2 Juta Lewat Sambungan Telepon
Luna Maya Tertipu Rp2 Juta Lewat Sambungan Telepon

AKURATNEWS - Aktris Luna Maya belum lama ini mengaku jika dirinya baru saja menjadi korban penipuan. Insiden tidak mengenakan itu ia ungkapkan di kanal YouTube miliknya.

Luna Maya mengatakan dirinya tertipu melalui sambungan telepon. "Aku ternyata baru kena tipu guys. Wah gila," kata Luna Maya dikutip dari YouTube miliknya, Jumat 4 Februari 2022.

Pemain film Bernafas Dalam Kubur itu menceritakan bahwa ia tertipu oleh oknum yang mengaku perusahaan operator seluler yang cukup ternama.

"Sebenarnya gue udah curiga, nomor teleponnya itu +16 berapa lah. Artinya, itu WhatsApp ya," ungkapnya.

Luna rupanya diiming-imingi berbagai keuntungan yang akan diperoleh jika menukar poin pribadinya di salah satu operator seluler yang ia gunakan.

"Nah, udah gitu gue diarahin, mau. Katanya dapat 3 bulan gratis biaya telepon, 'Oh, oke juga nih", ujarnya.

"Terus katanya masih ada sisa 800 poin itu bisa diuangkan jadi Rp800.000, 'Oh, lumayan juga'," tuturnya.

Lebih lanjut, Luna Maya lantas diarahkan oleh oknum penipu untuk masuk ke M-banking nya.

"Gue arahin masuk M-banking, terus gue udah aja," ucap Luna Maya

"Dalam hati gue, kan OTP gak boleh dikasih tahu ya, tapi gue malah ngasih kode OTP," katanya.

"Walhasil, uang sebesar Rp2.000.000 pun raib dari rekeningnya. Cuma buat duit Rp800.000, gue boncos (rugi) Rp2.000.000. Ini bahaya banget," ujar Luna Maya.

Selain itu Luna Maya juga berpesan kepada publik untuk tidak memberikan nomor OTP ke sembarang orang.

"Buat teman-teman, hati-hati ya. Jangan asal ngasih nomor OTP," pungkasnya.***

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Redaksi

Baca Juga