oleh

Luncurkan ‘Partai Emak-emak’, Sandi: Perempuan Dapat Tempat Strategis di BPN

Jakarta, Akuratnews.com – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menuturkan 50% lebih elektoral berasal dari kelompok pemilih perempuan. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri acara deklarasi komunitas ‘Partai Emak-emak’ di kediaman pribadi Rachmawati Soekarnoputri.

Sandi mengatakan setelah Badan Pemenangan Nasional (BPN) melakukan pendataan, sekitar 2/3 dari 180 relawan yang mendaftar berasal dari kalangan ’emak-emak’.

“Untuk pertama kalinya pemilih perempuan ini mendapatkan tempat yang sentral dan strategis di BPN Prabowo-Sandi,” ujarnya di kediaman Rachmawati, Jl. Jati Padang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Dalam diskursus yang berkembang, ucap dia, masyarakat utamanya emak-emak kerap menyoroti mengenai harga bahan pokok, narkoba, pendidikan dan perlindungan anak, pemberdayaan perempuan serta isu gender. Hal tersebut menurutnya menjadi target bersama Prabowo Subianto untuk fokus terhadap ekonomi keluarga.

“Kami juga sudah punya relawan yang akan melakukan pelatihan-pelatihan untuk kaum perempuan ini,” tukasnya.

Sandi juga menegaskan pihaknya akan berusaha agar para emak-emak bisa menjadi perempuan hebat, mandiri serta mampu meningkatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sementara itu, Rachmawati menjelaskan bersamaan dengan launching website partai emak-emak, www.partaiemakemak.co.id, diharapkan sebagai konsolidasi, komunikasi dan koordinasi.

“Ini sangat diperlukan karena waktu kita ini tidak begitu lama, para relawan kita sudah berjuang,” pungkasnya. (Ysf)

Komentar

News Feed