Lurah Watu-watu dan Warga Sulap Bukit Mekar Jadi Bukit Momahe

Kendari, Akuratnews.com - Kelurahan Watu- Watu Kecamatan Kendari Barat mencanangkan kampung Wanra Warni di bukit mekar yang akan dinamai bukit Momahe (Cantik red) tepatnya di RT1, RT 2 Rw 06. Rencananya, bukit Momahe tersebut akan disulap menjadi kampung yang dipenuhi gambar tiga dimensi yang disponsori oleh salah satu perusahaan nasional yang bergerak dibidang cat. Melalui dana CSR, sekitar 200 KK yang memiliki rumah di kawasan tersebut akan dicat oleh PT Pasific Paint dan sebagian jalan, dinding rumah, tembok masyarakat di cat berwarna-warni hingga tiga dimensi.

Lurah Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Drs Zulkifli, Selasa, (29/10/2019) mengatakan, proyek yang didanai melalui dana CSR tersebut akan dilaksanakan mulai tahun ini. Pihak perusahaan lanjutnya telah membuat Momerandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah Kota Kendari.

" Perusahaan yang mendanai telah mengajukan MoU dengan Pemkot di Bappeda Kota Kendari, tapi saya belum tau MoU nya sudah ditandatangani atau belum," paparnya.

Kelurahan Watu-watu lanjut Zulkifli memiliki potensi wisata yang bila dikembangkan akan mendatangkan PAD. Dengan lokasi yang strategis di tengah kota, Bukit Momahe dapat menjadi alternatif warga kota untuk berlibur.

" Sekarang bahkan sudah banyak yang foto selfy di tempat tersebut," terangnya.

Zulkifli menjelaskan, awalnya membuat kampung warna warni ini berasal dari pemuda yang berdomisili di wilayah tersebut. Setelah terbentuk, pihak perusahaan di tahun 2017 mendatangi lokasi seluas 500 kali 500 meter dan mereka tertarik.

" Kampung warna warni ini bukan hal baru, pak Wali Kota Sulkarnain, K, SE, ME bersama SKPD sudah pernah studi banding ke Tangerang," tandasnya.

Zulkifli berharap kreatifitas pemerintah Kelurahan Watu watu dan warganya dapat diikuti oleh kelurahan lain.
" Saya berharap ini menjadi motifasi bagi teman- teman yang lain agar kota Kendari makin indah juga mensukseskan program Laika yang menjadi program pemerintahan pak Wali Kota," tandasnya.

Penulis: Nazarudin

Baca Juga