M. Alwi Hasbi Silalahi Menjadi Ketua Umum Badko HMI Sumut, Najib : Perjuangan Baru Di Mulai

Medan, Akuratnews.com - Ketua Umum PB HMI R. Saddam Al-Jihad membuka Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (23/07/2018) lalu di Hotel Saka Premiere.

Musda yang berlangsung selama enam hari ini berjalan dengan aman dan tertib hingga dialihkan forum di aula Dinas Pertanian, (Jalan A.H Nasution) Medan, Minggu (29/7/2018).

3 calon Kandidat Ketua Umum Badko HMI Sumut yakni, Mustafa Habib, Taufik H, dan M. Alwi Hasbi Silalahi ikut menghadiri Musda tersebut.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi terpilih menjadi Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2018-2020 dengan Perolehan suara 12, Mustafa Habib 8 dan Taufik H 1.

Terkait perolehan suara tersebut, Muhammad Najib (Ketua Umum HMI Komisariat FSH UINSU), mengucapkan selamat atas terpilihnya M. Alwi Hasbi Silalahi yang juga lahir dari komisariat yang dipimpinnya.

"Bang Hasbi adalah mentor, guru dan teladan bagi kami adik-adiknya, saya mengucapkan selamat dan sukses untuknya", Ujar Najib. Selain itu, ia juga mengajak kader-kader HMI Sumut agar tetap menjaga kerukunan.

"Mari senantiasa kita tetap jaga kerukunan, perjuangan baru dimulai, sekaranglah saatnya kader-kader HMI Sumut merasakan langkah-langkah yang masif dan komprehensif lewat kepemimpinan bang Hasbi dengan Jargon "ijtihadnya", pungkas Najib."

Disisi lain, M. Alwi Hasbi Silalahi berharap kekompakan, dan kehormatan himpunan sebagai asas Perjuangan tetap terjaga.

"Kita harus jaga kekompakan, kami mengucapkan terimakasih atas kontestasi yang damai serta selamat untuk kita semua, saya siap untuk berbuat lebih, berbuat baik demi kemajuan himpunan dengan ijtihad yang arif dan bijaksana", terang Hasbi. (Rmi)

Penulis:

Baca Juga