Mahasiswa Universitas Halu Oleo Tewas Tertembak Saat Demo Tolak RUU KPK dan KUHP

Kendari, Akuratnews.com - Aksi mahasiswa yang berasal dari seluruh kampus di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) guna menolak RUU KUHP dan UU KPK berlangsung ricuh. Aksi yang diikuti ribuan mahasiswa yang melakukan long march dan berbagai kendaraan di mulai dari kampusnya masing masing menuju Gedung DPRD Sultra itu menelan korban tewas satu orang dan beberapa rekan mahasiswa lainnya luka- luka.

Bentrokan tersebut akhirnya disambut dengan tembakan gas air mata dan semburan water canon dari aparat kepolisian yang berjaga di dalam halaman gedung DPRD Sultra.

Sebelumnya, terjadi bentrokan di depan kantor DPRD Sultra antara mahasiswa dan aparat kepolisian yang mengamankan jalannya demo. Bentrokan yang kian panas akhirnya aparat keamanan menembakan gas air mata dan menembakan water canon ke arah masa.

Aksi yang memanas tersebut akhirnya memakan korban. Randi, mahasiswa Fakultas Perikanan, Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi korban dalam aksi tersebut. Didada korban terdapat luka.

Randi ,mahasiswa UHO tersebut meninggal setelah sebelumnya, ia dilarikan ke Rumah Sakit Korem untuk mendapatkan perawatan. Namun malang, nyawa mahasiswa asal Kecamatan Loghia Kabupaten Muna ini tidak tertolong lagi.

Penulis: Nazarudin
Editor: Redaksi

Baca Juga