628 Mahasiswa Unusida Melaksanakan Osmabunda

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat membuka orientasi mahasiswa baru di Unusida Sidoarjo. (Arief,akuratnews)
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat membuka orientasi mahasiswa baru di Unusida Sidoarjo. (Arief,akuratnews)

Sidoarjo, Akuratnews.com -  Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin pada hari Selasa (4/9/2018) membukan Orientasi Mahasiswa Baru Unusida (Osmabunda) di Hall gedung Rahmatul Ummah Annahdliyah. Sebanyak 628 Mahasiswa Universitas NU Sidoarjo (Unusida) mengikuti kegiatan ini .

Dalam sambutanya Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan, kepada seluruh peserta untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Menurutnya, kepercayaan masyarakat semakin meningkat, hal itu terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah peserta didik baru setiap tahunnya.

"Saya berharap mahasiswa Unusida busa menjaga kepercayaan masyarakat," tutur, Wabup yang akrap disapa Cak Nur itu.

Lebih jauh Cak Nur menambahkan, sebagai perguruan tinggi di Sidoarjo Unusida harus berperan aktif bersama pemerintah kabupaten untuk membangun Sidoarjo. Caranya dengan meningkatkan daya saing sumber daya manusia dengan tetap menjunjung tinggi karakter ke-NU-an.

Diwaktu yang sama Rektor Unusida Fatkul Anam dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di bidang kemahasiswaan, Unusida masuk pada 50 besar perguruan tinggi se Indonesia. "hal itu ditunjukkan dengan diterimanya program penelitian dan keikutsertaan beberapa mahasiswa ke luar negeri,"terangnya.

Acara orientasi itu akan digelar selama 3 hari di hall Rahmatul Ummah Annahdliyah dan terdapat 3 tema berbeda setiap hari, yakni tema santri, kebudayaan dan milenial. (Rif)

Penulis:

Baca Juga