Promosi Digital Melalui KPN

Mahasiswi Universitas Mercu Buana Bantu UMKM

Mahasiswi Universitas Mercu Buana Bantu UMKM / Sumber: Dokumen Pribadi
Mahasiswi Universitas Mercu Buana Bantu UMKM / Sumber: Dokumen Pribadi

AKURATNEWS - Mahasiswi Universitas Mercu Buana telah menjalankan program Kuliah Peduli Negeri (KPN) sekaligus Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN).

KPN dan TAPN merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Mercu Buana sebagai salah satu bentuk pengabdian diri kepada masyarakat secara langsung.

Kuliah Peduli Negeri (KPN) dan Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN) ini mengusung tema “Pelatihan dan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Bagi UMKM Chips Topz dalam Optimalisasi Konten Promosi” yang dilakukan oleh tiga Mahasiswi yaitu , Serena Putri Lutfiasih, Namira Anastasya dan Moraina Aulia dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Jurusan Komunikasi Digital.

Guna membantu serta mendampingi pelaku UMKM dalam mempromosikan produk mereka dengan memberikan pelatihan dan pendampingan yang dihadiri oleh pelaku UMKM Chips Topz sebagai audiens.

Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman pelaku UMKM Chips Topz yang berlokasi di Wisma Cimandiri, Jalan Cimandiri Raya No 35, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) dan Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN) ini diselenggarakan pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 12.30 WIB dengan beberapa tema mengenai pemanfaatan instagram dalam memaksimalkan promosi di media sosial yaitu melalui pembuatan perencanaan media, pembuatan konten dan juga mengevaluasi konten.

Tema tersebut diusung karena peran media sosial sangat membantu UMKM untuk menyebarluaskan bisnis mereka dalam upaya promosi, pengenalan produk sampai pada penjualannya.

Di era digital ini, sebagian besar bisnis menggunakan media sosial untuk meningkatkan hubungan mereka dengan konsumen.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Namira
Editor: Redaksi

Baca Juga