Makan Siang Megawati dan Prabowo, Jokowi Tak Diajak?

Jakarta, Akuratnews.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung akan mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ketika bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, dalam pertemuan antara Megawati dan Prabowo, Presiden Joko Widodo tidak ikut serta. Walau begitu, beberapa jajaran partai berlambang banteng dan jajaran teras Partai Gerindra turut mendampingi pertemuan kedua pimpinan partai tersebut.

“Kalau makan berdua kurang afdol, maka kami akan menemani nanti. Ada Mbak Puan, Mas Pram itu yang nanti kira-kira menemani. Pak Prabowo juga akan didampingi oleh beberapa jajaran teras Partai Gerindra,” kata Hasto saat ditemui di kediaman Megawati di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/7/2019).

Hasto yang turut serta dalam pertemuan itu datang sekira pukul 09.30 WIB. Dia mengatakan, agenda pertemuan hari ini hanya sebatas makan siang bersama. Selain itu, akan ada pembicaraan mengenai persoalan bangsa.

"Karena pertemuan ini pas makan siang, ya makan siang dulu. Dengan diplomatis makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk membahas tentang bangsa dan negara. Apapun ideologi kita pancasila intisarinya gotong royong," ucap Hasto.

Menurutnya, persoalan bangsa patut dibicarakan bersama meskipun berbeda pandangan politik. Tujuannya, agar dapat membangun bangsa yang sejahtera dan adil untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Tentu saja karena pertemuan di antara pemimpin yang dibahas adalah agenda untuk bangsa dan negara ke depan," kata dia.

Saat disinggung ihwal pihak yang mengusulkan pertemuan tersebut, Hasto menuturkan, bahwa pertemuan ini diiniasi oleh Prabowo. Dia mengatakan, dalih Prabowo ingin bertemu Megawati lantaran mantan Danjen Kopasus itu sudah rindu dengan masakan Presiden Republik Indonesia kelima itu.

"Ya kalau kita lihat selama masa kampanye kalau kita pada saat Asian Games Ibu Mega ketemu Pak Prabowo dan kemudian bergabung Bapak Jokowi, sejak saat itu sebenarnya Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan dari Bu Mega," ucapnya.

Bahkan, Hasto mengaku, menu makan siang pertemuan itu sudah dipersiapkan oleh Megawati secara khusus. "Tadi saya sampai melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus," ujar Hasto.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga