Mal Mulai Ramai, Jangan Lupakan Zakat Mal

AKURATNEWS - Mengoptimalkan Gerakan Cinta Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Ramadhan ini kembali menghadirkan layanan Gerai Zakat di sebelas mal yang tersebar di Ibukota.

Gerai Zakat BAZNAS ini dibuka di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta, diantaranya; Mal Kota Kasablanka, Pesona Square, Pejaten Village, Cibubur Junction, Pasific Place, Pondok Indah Mall, Plaza Semanggi, Botani Square, Aeon Mall JGC, The Park Sawangan dan Mal Kelapa Gading.

“Gerai Zakat ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membayarkan zakat dan butuh edukasi tentang dunia zakat,” kata Pimpinan BAZNAS, KH. Achmad Sudrajat, Lc, MA usai talkshow bertema 'Gerakan Cinta Zakat' di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/5).

Pria yang biasa disapa Kyai Ajat ini menambahkan, Gerai Zakat ini juga sekaligus untuk menggalakkan Gerakan Cinta Zakat yang sudah diluncurkan Presiden Jokowi pada awal Ramadhan ini dan memaksimalkan potensi zakat demi kesejahteraan masyarakat, juga lebih mendorong kehadiran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di tengah masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan Gerai Zakat ini untuk menyalurkan kewajiban zakat mereka dan kemudian BAZNAS akan mengoptimalkan hasil zakatnya tersebut kepada para mustahik zakat,” imbuhnya

Kyai Ajat juga mengingatkan bahwa saat ini mal jangan hanya sekadar tempat hiburan dan belanja.

"Sekaligus bisa beribadah. Jadi ke mal dan jangan lupa zakat mal," ucapnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga