Maling Uang Kotak Amal Hotel Doubletree Dijebak Tim Buser

Pelaku AS (54) saat diringkus Tim Buser Aiptu Joni dan Bripka Aries di kantor ekspedisi Lalamove, Jakarta. Jumat (15/1/2021). foto : Polsek Menteng.

Jakarta, Akuratnews - Tim Buser Polsek Metro Menteng berhasil meringkus pelaku pencurian uang di kotak amal mesjid di Hotel Double Tree Jakarta.

Penangkapan ini berawal dari hilangnya sejumlah uang dari kotak amal yang berada di Hotel Double Tree yang terjadi pada 30 Desember 2020 lalu.

Dari rekaman CCTV di lokasi, terlihat seorang pria paruh baya masuk ke area mesjid dan menggotong kotak amal ke tempat wudhu dan beberapa lama kemudian si pria pergi meninggalkan mesjid.

Mengetahui telah terjadi pencurian uang di kotak amal, pihak hotel Double Tree langsung melaporkan ke Polsek Metro Menteng. Tim Reskrim yang mendapatkan petunjuk dari CCTV dan beberapa keterangan dari sejumlah berbagai sumber langsung melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan mengarah ke salah satu kurir perusahaan ekspedisi LALAMOVE yang sebelum kejadian terlihat mengantarkan pesanan ke tamu hotel.

Pihak perusahaan yang didatangi petugas menyatakan bahwa pelaku memang pernah bekerja sebagai kurir, namun sudah dikeluarkan karena masalah internal.

Dibantu perusahaan tempat pelaku bekerja, tim Buser memancing pelaku untuk datang ke kantor menyelesaikan permasalahan kantor.

Setibanya di kantor jasa ekspedisi, pelaku berinisial AS berumur 54 tahun langsung diringkus tanpa perlawanan dan mengakui semua perbuatannya.

Dari pengakuan pelaku, dirinya ke Hotel Double Tree mengantar barang menggunakan akun milik temannya, karena akunnya sudah tidak bisa digunakan. Saat melakukan aksi pencurian, dia merusak Kotak Amal menggunakan obeng dan memasukan uang ke dalam kaos yang dipakainya.

Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat.

Penulis:

Baca Juga