Liga Primer Inggris

Manchester City Takluk dari Wolverhampton Wanderers

Jakarta, Akuratnews.com - Manchester City harus mengakui keunggulan Wolverhampton Wanderers pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Tim asuhan Pep Guardiola takluk dari Wolves dengan skor 0-2.

Berstatus sebagai tuan rumah City langsung menekan tim tamu. Baru berjalan tiga menit Sergio Aguero mampu memanfaatkan umpan Raheem Sterling, penyerang asal Argentina itu melepaskan tembakan kaki kiri tetapi bisa diblok kiper Rui Patricio.

Tidak mau kalah, dua menit kemudian Woles juga mendapat peluang. Menyambut sodoran dari Adam Traore, Patrick Cutrone melepaskan sontekan, namun melenceng ke sisi kanan gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-18 Ryad Mahrez nyaris membuka keunggulan untuk City. Beruntung untuk Wolves tendangan mantan pemain Leicester City itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Rui Patricio.

Wolverhampton dua kali nyaris menjebol gawang Man City melalui Raul Jimenez. Namun dua peluang itu selalu digagalkan kiper Ederson.

City kembali mendapat setidaknya empat peluang melalui aksi Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Joao Cancelo, dan Kyle Walker. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang membuahkan gol. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua City semakin rajin melancarkan serangan ke pertahanan Wolverhamtpon. Namun koordinasi pertahanan Wolves masih solid untuk menghalau peluang tuan rumah.

David Silva nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-67. Namun, bola hasil tendangan bebas Silva masih menerpa mistar gawang.

Memasuki menit ke-80, Wolves berhasil memimpin. Lewat skema serangan balik cepat, bola yang digiring Raul Jimenez diberikan kepada Adama Traore.

Tanpa pengawalan berarti, Traore mengirimkan bola ke dalam gawang City dengan sepakan mendatar. Adama Traore kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-94.

Lagi-lagi Raul Jimenez menjadi kreator gol pemain berusia 23 tahun tersebut. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Wolverhampton tetap bertahan.

Dengan hasil ini, City gagal memangkas poin dari penguasaha klasemen Liverpool. Tim asuha Pep Guardiola tertinggal delapan poin dari The Reds di posisi kedua.

Berikut susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodrigo, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Adama Traore, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Mutinho, Ruben Vinagre; Raul Jimenez, Patrick Cutrone.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga