oleh

Manhattan Associates Tawarkan Solusi Pergudangan

Jakarta, Akuratnews.com – Manhattan Associates Inc.  hari ini mengumumkan penyempurnaan yang signifikan terhadap solusi andalannya Warehouse Management Solution (WMS) atau Solusi Pengelolaan Gudang.

Penyempurnaan ini adalah untuk membantu pelaku ritel, distributor dan perusahaan logistik memperbaharui art of fulfilment dalam hal peningkatan fleksibilitas pesanan, memaksimalkan pemanfaatan aset dan memperluas mobilitas alur kerja.

Merk-merk terkemuka yang sebelumnya mengandalkan mitra ritel untuk mendistribusikan produk-produknya kini sedang berlomba untuk meningkatkan pendapatan, margin, dan hubungan pelanggan  dengan memperluas Direct To Customer (DTC) atau bisnis langsung ke konsumen. Menurut Forbes, jumlah produsen yang melakukan penjualan langsung ke konsumen diperkirakan akan tumbuh 71% tahun ini. Namun, gudang tradisional belum dirancang untuk menangani pesanan DTC berskala kecil.

Manhattan Associates sekarang telah meningkatkan solusi WMS andalannya untuk dunia perdagangan yang saling terintegrasi. Selain dilengkapi dengan kecerdasan dan optimisasi sistem pesanan yang belum pernah ada sebelumnya, solusi terbaru ini juga merupakan orkestrasi yang tiada bandingnya antara manusia dan mesin, dan juga disempurnakan oleh kelincahan dan efisiensi tenaga kerja yang tak tertandingi.

“Peningkatan kecepatan dan efisiensi, visibilitas serta sistem yang lebih dapat diandalkan menjadi kebutuhan di seluruh rantai pasokan, di mana hal tersebut mempengaruhi operasi gudang,” papar Eddie Capel, Presiden dan CEO Manhattan Associates. “Manhattan dengan bangga memperkenalkan penyempurnaan solusi terdepannya, Manajemen Gudang – lengkap dengan pengoptimalan kecerdasan baru, perangkat-perangkat orkestrasi aset dan ketangkasan tenaga kerja – sebagai jawaban perubahan kebutuhan yang akan terus ada tersebut.”

Arus Pesanan

Awalnya gudang dirancang sebagai fasilitas penyimpanan barang-barang besar dan dalam jumlah banyak, di mana wave fulfilment merupakan cara paling efisien untuk memproses pemesanan. Sering perkembangan, pusat distribusi tradisional tidak lagi sepenuhnya dapat mengantisipasi volume pengiriman e-commerce yang tinggi sehingga industri kini mengatasinya dengan membangun fasilitas sekunder atau area khusus di gudang utama. Area-area terpisah ini menimbulkan biaya tambahan yang signifikan seperti peralatan, inventaris, dan tenaga kerja.

Manhattan telah meningkatkan kemampuan dalam hal Order Streaming untuk menghasilkan sebuah mesin tunggal cerdas yang mampu mengoptimalkan fulfillment dan secara simultan memproses berbagai instruksi lainnya. Order Streaming ini secara dinamis mengelola berbagai metode pemrosesan pesanan dalam waktu yang lebih singkat, akurat, dan tingkat layanan yang lebih tinggi, menggunakan pembelajaran mesin untuk memadukan pemanfaatan tenaga kerja dan otomatisasi aset yang dimiliki perusahaan.

Warehouse Execution System

Kemajuan teknologi robot dan otomatisasi membuat kegiatan operasional gudang menjadi lebih efisien, namun penggunaan teknologi yang berbeda secara bersama-sama – sebagaimana halnya tenaga kerja manusia – membutuhkan tahapan integrasi canggih yang dapat mengantisipasi beban kerja dalam mengelola keseluruhan WMS. Untuk itu, Manhattan menjadi perusahaan pertama yang menanamkan Warehouse Execution System (WES) dalam WMS. Tujuannya adalah untuk mengatur alur kerja di seluruh aspek sumber daya dengan efisien. WES Manhattan ini dibangun untuk mengintegrasikan segala jenis otomatisasi secara cepat dan lancar, serta mengoordinasikan berbagai kegiatan operasional di beberapa tempat.

“Penggunaan teknologi robot dan otomatisasi dalam pengelolaan gudang jelas menambah nilai, tetapi tentunya tetap ada kebutuhan untuk meningkatkan alur kerja menjadi lebih baik baik dan efisien,” kata Capel. “Dengan menanamkan kemampuan WES ke dalam WMS kami, Manhattan memperkaya industri melalui penyediaan teknologi pengelolaan gudang yang paling mutakhir untuk mengatur dan memaksimalkan kinerja setiap sumber daya.”

Kontrol Distribusi Terpadu 

Dalam WMS terbarunya yang baru diluncurkan ini, Manhattan juga menghadirkan Unified Distribution Control, sebuah tampilan antarmuka (user interface atau UI) yang responsif dan intuitif. Tampilan ini memanfaatkan teknologi layar sentuh modern dan teknik visualisasi data untuk membantu para supervisor melihat, mendiagnosis, dan melakukan perbaikan dari mana saja.

Fitur analitik lanjutan ini memungkinkan manajer mendapatkan perspektif luas tentang kinerja gudang – lengkap dengan insight yang dapat ditindaklanjuti dan juga merespon tren atau masalah secara real-time. Tampilan antarmuka ini juga menyertakan versi yang menyederhanakan penyelesaian proses sekaligus mengurangi waktu, serta membiasakan pengguna dalam semua sistem operasi, baik di station tetap ataupun yang menggunakan perangkat tablet. (Lukman Hqeem)

Komentar

News Feed