Manifestasi Lanjutan, Program Jokowi-Mar’uf Perlu Didukung

Pengamat Politik Indobarometer Asep Saepudin (Kacamata) saat Diskusi Bersama Media Massa, terkait program dan kebijakan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. (Foto : Akuratnews.com)

Mengefektifkan Undang-Undang

Berbicara terkait dengan produk politik, Asep, berpandangan dalam merevisi undang-undang hanya ingin mengefektifkan undang-undang terkait kebutuhan-kebutuhan aturan undang-undang yang bias atau belum jelas, diperjelas. Terkait dengan soal kinerja pemerintah memang tidak jauh dari politik, karena pemerintah Jokowi-Ma’ruf juga adalah bagian dari hasil karya dari politik.

“Kepentingan ini tidak terlepas. Tetapi saya melihat bagaimana seorang pemimpin, seorang Jokowi bagaimana dalam merealisasikan program dan kebijakan ini tentu harus mendukung karena kita harus sadar Jokowi dan Ma’ruf, hasil dari sebuah demokrasi, yang dipilih sebagian besar rakyat. Kita harus menyadari itu,” ungkapnya.

Dia menegaskan, melihat program-program yang dijalankan pemerintah di Indonesia tidak terlepas dengan kepentingan politik, dirinya berharap keseriusan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dalam membenahi bangsa ini menjadi lebih baik.

“Walaupun program pemerintah berkaitan dengan kepentingan Politik, tetapi saya melihat keseriusan Jokowi-Ma’ruf dalam hal merealisasikan program-programnya, diharapkan serius dan terealisasi dengan baik, walupun banyak kepentingan di masysrakat,” tegasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga