Mantan Ajudan Dilantik Jadi Sekda Depok, Ini Perjalanan Karirnya

Sekda Depok Supian Suri dalam sumpah jabatan di Balai Kota Depok, Kamis,(22/7)
Sekda Depok Supian Suri dalam sumpah jabatan di Balai Kota Depok, Kamis,(22/7)

AKURATNEWS.COM- Wali Kota Depok Mohammad Idris melantik mantan ajudan Wakil Wali Kota Depok tahun 2000 Supian Suri sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Depok di Aula Teratai Balai Kota Depok, Kamis,(22/7).

Pasca dilantik, Supian Suri diharapkan mampu mengemban amanah dengan baik menjalankan melaksanakan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai sekda.

"Semoga Sekda yang baru mampu menjalankan tugas dengan baik, sehingga mampu mewujudkan Kota Depok menjadi lebih baik lagi,” kata Idris.

Dalam menjalankan tugas jabatan, lanjut Idris, mampu menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Dalam sumpahnya, mantan ajudan Wakil Wali Kota Depok tahun 2000 ini menyatakan akan menjalankan amanat sesuai peraturan yang berlaku.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ucap Supian Suri.

Dalam sumpah jabatan dia juga berjanji akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Supian Suri juga berjanji akan menjujung tinggi etika, jabatan serta melakukan yang terbaik untuk Kota Depok. "Saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab", ujarnya.

Proses pelantikan Sekda Depok dipimpin langsung Wali Kota Depok Mohammad Idris, serta disaksikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

Pelantikan berlangsung secara offline dihadiri dengan jumlah terbatas dan juga disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta organisasi perangkat daerah (OPD) secara virtual.

Sebelum resmi menjabat sebagai Sekda Depok, Supian Suri menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok dan telah menempati sejumlah posisi jabatan di Pemkot Depok.

Berikut ini posisi jabatan Supian Suri selama bertugas sebagai ASN Depok.

- Ajudan Wakil Wali Kota 2000
- Sekel Mekarjaya 2002
- Kasubag Protokol 2005
- Lurah Jatimulya 2006
- Lurah Tugu 2006
- Sekcam Tapos 2010
- Kabid P2 2011
- Kabag Pemerintahan 2014
- Sekretaris BKPSDM 2016
- Kapala BKPSDM 2017
- Plt PUPR 2019
- Plt Camat Cimanggis 2020
- Plt DPMPTSP 2020

Penulis:

Baca Juga