Kabinet Jokowi Periode Dua

Mantan Dirjen Koperasi Usulkan DR Yusherman sebagai Menteri Koperasi

DR Yusherman. (Foto: istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Mantan Dirjen Koperasi di era Menteri Koperasi Adi Sasono, Taufik angkat suara terkait dengan susunan kabinet periode kedua Jokowi terutama untuk jabatan Menteri Koperasi. Taufik mengatakan, sebagai seorang yang memilki visi bagus untuk kemajuan koperasi, dia melihat sosok DR. Yusherman merupakan orang yang cocok menempati posisi tersebut.

“Saya melihat untuk menteri tertentu sebaiknya diberikan kepada orang yang memang memiliki selain disiplin ilmu, juga harus memiliki visi ke depan yang lebih baik untuk masyarakat, pak Yus saya rasa cocok untuk memegang jabatan sebagai Menteri Koperasi,” ujar Taufik, mantan Dirjen Koperasi di era Menteri Koperasi Adi Sasono dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (31/7/2019) pagi.

Menurut Taufik, sebagai seorang yang memilki visi bagus untuk kemajuan koperasi, DR. Yusherman cocok untuk memegang jabatan tersebut.

“Beliau selalu memiliki ide-ide bagus dan segar untuk memajukan koperasi, dan pastinya akan cocok untuk kondisi bagsa saat ini,” ujar Taufik.

Dia menuturkan, Doktor Yusherman dikenal sebagai Sekjen Himpunan Ikatan Alumni Perguruan tinggi Swasta, dan juga dipercayai sebagai sekjen Forum Dosen Swasta Seluruh Indonesia.

"Sebagai orang yang sering berkecimpung di dunia intelektual tentunya, Yusherman memiliki segudang pengalaman tentang kinerja koperasi, dan juga ekonomi masyarakat kecil." Tandasnya.

Diketahui ketika Mahkamah Konstitusi menyatakan tidak ada pelanggaran pemilu, dan secara otomatis mendukung keputusan KPU RI yang telah mengumumkan bahwa Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memenangkan pilpres 2019, maka banyak mata yang menyoroti susunan kabinet periode kedua Jokowi.*

Penulis:
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga