Tiga Minggu Melawan Covid-19

Mantan Gitaris Gigi Aria Baron Meninggal Dunia

AKURATNEWS - Jagad musik Indonesia kembali berduka, Aria Baron Suprayogi  atau akrab dipanggil Baron ini meninggal dunia hari ini Selasa, 29 Juni 2021 pukul, 10,30 WIB,  di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, akibat terpapar virus Covid-19 dalam usia 51 tahun.

Kabar meninggalnya Baron diperoleh dari Fajar Satritama (drummer God Bless/Edane) yang menyampaikan WhatsApp meneruskan kabar dari WhatsApp kakaknya Baron, Mawar yang mengirim ke grup teman-teman kuliahnya jam 10.10 WIB.

”Baron Serangan Jantung, Saya OTW ke ICU pake Gojek”, tulis Mawar.

Selang beberapa menit atau tepatnya pada pukul 10.15 WIB kakaknya Baron yang lain yaitu Nia mengabarkan melalui WhatsAp  kalau Baron sudah dipanggil Allah SWT.

Kabar tersebut juga beredar di WAG PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia), dimana Baron juga menjadi salah satu pengurusnya.

Pertama kali Ketua Umum PAPPRI AM. Hendropriyono menulis singkat di grup, ”Baron Wafat, Saya sangat  sedih”, tulis Hendropriyono.

Kemudian berturut-turut mengalir ucapan duka termasuk dari Tantowi Yahya (Dubes RI Untuk Selandia Baru), yang juga mantan Ketua Umum Pappri.

”Ketum dan kawan2. Baron adalah fighter. Ia telah berjuang melawan Covid. Ternyata Covid adalah lawan tangguh. Tks Ketum atas segala bantuannya utk Baron. Semoga Allah membalasnya. Innaliahiwainnaliahirojiun. Hari ini kembali kita kehilangan teman baik kita, seorang musisi hebat. Semoga Allah menempatkannya di tempat terbaik di sisiNYA,” tulis Tantowi.

Musisi kelahiran Bandung 16 Januari 1970 ini pertama kali mengumumkan dirinya terpapar Covid pada tanggal 6 Juni 2021, pukul 17.41 WIB melalui unggahan di akun Facebooknya.

“Pada akhirnya bertemu diphase kenyataan menghadwpi Covid 19. Doakan bisa melewati dgn suka cita yah guys. 🏋️🏋️🏋️🏋️🏋️ cumangad!! 💥“, tulis Baron.

Sejak itu pula Baron dirawat di Wisma Atlet, lalu pada tanggal 10 Juni  dipindahkan ke RS Polri Jakarta. Beberapa hari kemudian mendapatkan perawatan di ICU RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Sejak dinyatakan terpapar Covid, kondisi baron terus merosot kesehatannya. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak keluarga, namun Allah lebih sayang Baron hingga akhirnya pada hari ini Allah memanggilnya.

Sepanjang karirnya di dunia musik sebagai gitaris,  Nama Baron dirkenal sebagai salah satu pendiri dua grup musik asal Bandung yaitu Gigi dan /rif. Kini, Baron mendirikan grup band baru Baron Soulmates duo bersama Alm Ary Safriadi. Terakhir baron menjadi manajer dari band Gigi yang ia dirikan pada 2002 silam.

Selamat jalan Baron, Allah lebih sayang denganmu, karyamu tetap dikenang sepanjang masa!

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga