Berpura-pura Bikin Laporan

Mapolsek Wonokromo Diserang Pria Berclurit

Surabaya, Akuratnews.com - Seorang pria tak dikenal, sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (17/8) mendatangi SPKT Mapolsek Wonokromo, Surabaya dengan alasan membuat laporan.

Namun, pelaku yang diduga teroris ini, tiba-tiba mengeluarkan clurit dan menyerang salah satu petugas yakni Aiptu Agus Sumartono hingga mengenai tangan dan kepala.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pelaku datang ke mapolsek berpura-pura membuat laporan, dan menyerang petugas secara tiba tiba.

"Mereka datang berpura-pura membuat laporan, kemudian menyerang petugas secara tiba-tiba menggunakan senjata tajam," terang Sandi.

Sandi menjelaskan lebih lanjut, petugas melumpuhkan pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan senjata air soft gun dan dokumen terkait ISIS.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung mengatakan, pihaknya telah meneruskan informasi kasus ini ke seluruh anggotanya. Selain itu, kepolisian juga menyiagakan markas-markas polisi.

"Awasi kendaraan dinas dan lengkapi personel jaga dengan senjata api laras pendek dan laras panjang," ujar Barung.

Personel polisi untuk sementara juga tidak diperbolehkan berjaga sendirian dan harus saling mengawasi. Polri bahkan menerjunkan pasukan cadangan bila sewaktu-waktu diperlukan kekuatan tambahan.

Markas-markas polisi juga diperintahkan memberlakukan one gate system atau satu pintu yang dipergunakan untuk akses keluar masuk.

"Portal akan ditutup pukul 22.00 WIB dan semua yang masuk wajib menyerahkan identitas," pungkas Barung.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga